Alasan Venna Melinda Tinggalkan Demokrat ke Nasdem

Ahad, 16 Desember 2018 - 22:02:58 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Venna Melinda mengungkapkan salah satu alasannya pindah partai politik, dari Partai Demokrat ke NasDem, adalah Joko Widodo. Ia menjelaskan dirinya mendukung Jokowi maju sebagai calon presiden periode 2019-2024.

"Kenapa pindah partai? Itu salah satunya adalah karena saya mendukung Pak Jokowi," ujar Venna ketika ditemui di sela pelatihan calon legislatif perempuan NasDem di kantor Badan Pemenangan Pemilu NasDem Jawa Timur di Surabaya, Sabtu, 15 Desember 2018.

Sebelumnya, Venna selama dua periode menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mewakili Partai Demokrat dari daerah pemilihan Jawa Timur VI (Kabupaten Tulung agung, Kabupaten dan Kota Kediri, serta Kabupaten dan Kota Blitar). Pada Pemilu 2019 ini, dia maju dari dapil yang sama tetap mewakili Partai NasDem.

Karena keputusannya pindah partai, Putri Indonesia 1994 itu harus diganti melalui proses Pergantian Antarwaktu (PAW) dari kursi Fraksi Demokrat DPR RI. Posisinya digantikan oleh Nova Riyanti Yusuf yang berada di urutan kedua terbanyak perolehan suara pada Pemilu 2014 asal dapil setempat.

Venna mengungkapkan alasannya mendukung Jokowi. Menurut dia, program yang dijalankan Jokowi selama menjadi presiden terutama di bidang infrastruktur sangat berhasil.

"Dulu, saya dari Surabaya ke Kediri paling cepat memakan waktu 4,5 jam, tapi sekarang sudah bisa 2,5 jam. Artinya, kita harus mengakui bahwa empat tahun ini pemerintahan Jokowi menomorsatukan insfrastruktur," ucapnya.

Mantan bintang film dan bintang sinetron itu memberanikan diri meninggalkan DPR RI karena memiliki tujuan yang lebih maju dan lebih penting. Ia ingin berjuang di partai yang benar-benar bisa membuatnya menjadi politikus riil.

"Dalam arti kata, riil adalah tidak memikirkan mahar dan uang, tapi semua sudah difasilitasi oleh partai. Maka saya melihat, NasDem menjadi salah satu partai yang sesuai keinginan saya," katanya.

Venna juga menegaskan dirinya memiliki visi misi panjang. Ia pun bertekad menjadi politikus perempuan yang lebih berkualitas. Karena itu, dia merasa harus berada dalam atmosfer atau ruang lingkung yang mendukung semua tujuannya. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT