Jelang Nataru, Polres Ciamis Sidak Harga Kebutuhan Pokok

Ahad, 16 Desember 2018 - 12:33:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Tim Satgas Pangan Polres Ciamis Polda Jabar melakukan sidak harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat dan barang penting lainnya menjelang Hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru).

Sidak yang menyasar Pasar Manis Ciamis pada Jumat 14 Desember 2018 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso selaku penanggungjawab.

Sidak diikuti oleh Dandim 0613 Ciamis beserta anggota, PJU Polres Ciamis, Kapolsek Ciamis, Danramil Ciamis, Anggota Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Ciamis.

Hadir pula beberapa instansi pemerintahan di Ciamis, antara lain Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, ‎Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, ‎Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan serta ‎Bulog Sub Divre Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, sidak harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat merupakan agenda tahunan dalam rangka antisipasi kenaikan, kelangkaan dan penimbunan.

“Sidak juga untuk mengecek fluktuasi harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat dan barang penting lainnya serta kualitas dan stok barang dagangan di pasaran,” urai Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, secara umum harga kebutuhan pokok masyarakat dan barang penting lainnya menjelang Natal 2018 dan tahun baru 2019 di Pasar Manis Ciamis masih dalam keadaan kondusif.

“Tidak terdapat kenaikan harga yang signifikan, pendistribusian dan stok barang aman atau surplus,” terang Kapolres.

Dalam sidak tersebut juga dilakukan pengecekan dengan diambil sampel dan dilakukan pemeriksaan uji laboratorium oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. [sjah]

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT