Hinca : 35 Pelaku Pengerusakan Atribut PD

Sabtu, 15 Desember 2018 - 13:21:47 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sekjend DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menyampaikan sejauh ini sudah diketahui oknum pengerusakan atribut Partai Demokrat saat acara kunungan SBY di Kota Pekanbaru, Riau. 

Menurut Hinca Pandjaitan pengrusakan alat peraga kampanye berupa bendera Partai Demokrat dan spanduk ucapan selamat datang SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, sengaja dilakukan untuk menggagalkan acara.

"Saya mencurigai apa yang dilakukan untuk menggagalkan acara yang disusun Pak SBY dan istri, bertemu masyarakat di acara Car Free Day besok pagi," kata Hinca Pandjaitan, Sabtu (15/12/18).

Tambahnya, satu pelaku sudah ditangkap dan saat ini sedang diproses di Polresta Pekanbaru. Menurut pelaku, yang sempat diinterogasi oleh dirinya dan sejumlah pengurus Partai Demokrat, malam tadi.

"Sekitar pukul 03:00 dini hari, saya kembali ke hotel menemui anak itu, saya lakukan pendekatan perseuasif. Sehingga ia menyebut beberapa nama diantara 35 nama pelaku pengrusakan," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebut, ketua umum inginkan persoalan ini diselesaikan segera. Ketua umum berpesan, jangan yang salah diselesaikan dengan cara salah.

"Saya mengajak kawan-kawan untuk membersihkan dan mengumpulkan semua atribut kita. Tidak boleh ada yang anarkis, begitulah Demokrat berjuang secara damai," tutupnya. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT