Aparat Gabungan Siap Sambut Kedaatangan Jokowi ke Riau

Jumat, 14 Desember 2018 - 00:27:35 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tim gabungan aparat TNI dan Polri laksanakan apel siaga menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke Riau. Apel gabungan berlangsung di halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (13/12/18). 

Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/ Bukit Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah yang memimpin apel siaga yang dihadiri Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjend Pol Widodo Eko Prihastopo. 

"Saya bersama jajaran Polri, Pemerintah Daerah serta semua unsur terkait dalam rangka kunjungan bapak Presiden RI, Joko Widodo," terangnya. 

Menurutnya, pelaksanaan apel ini bentuk aksi lanjutan, yang sebelumnya sudah melakukan kegiatan serupa. "Apel hari ini merupakan gong pembuka untuk memulai dalam rangka operasionalnya saja. Karena apel ini merupakan bentuk pengulangan. Karena sudah dilakukan oleh Danrem, Polda setempat. Baik itu kesiapan personil, perencanaan kordinasi bahkan sampai melakukan rapat," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Widodo Eko Prihastopo mengatakan sebagai pengamanan lapis kedua, mereka sudah siap membantu TNI demi menjamin keselamatan Presiden RI, Jokowi selama berada di Riau. 

"Posisi kami sebagai wakil Pangdam menyatakan bahwa kami siap dan mudah-mudahan kunjungan Pak Jokowi nanti lancar dan bisa memberikan semangat baru bagi warga Riau," harapnya. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT