Kios Lantai 2 Pasar Inpres Kota Kisaran Tak Berfungsi

Jumat, 14 Desember 2018 - 00:19:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasar Inpres Kota Kisaran dengan gedung berlantai 2 ditambah ruang parkir kendaraan dilantai tiga yang dibagun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Asahan Sumatera Utara sebesar 25 Milyar beberapa tahun yang lalu, belum berfungsi sepenuhnya.

Pasar yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Kisaran, Asahan Sumatera Utara ini terdapat 513 kios dengan rincian lantai satu 235 kios dan lantai dua 278 kios.

Mirisnya, lantai dua pada gedung Inpres tersebut hampir tutup semuanya alias tidak ada kios yang buka. Padahal musim belanja pakaian menjelang Hari Besar Natal dan akhir tahun telah tiba dimana saat pembeli berduyun-duyun mencari pakaian baru dan penjual mengumpulkan rezeki sebanyak-banyak pada musim tersebut.

Salah satu pedagang, Janes Sagala, Kamis (13/12/2018) mengatakan, hampir setahun belakangan ini tidak ada lagi yang mau berdagang diatas. Itu diakibatkan pembeli yang malas belanja ke lantai dua. 

"Lantai dua sudah pada tutup semua, karena pembeli malas ke atas untuk belanja," ungkapnya.

Sedangkan Rudi, salah seorang pembeli mengatakan pedagang di lantai dua sudah tidak ada lagi, malas harus naik-turun menaiki anak tangga.

Dia juga menambahkan, seharusnya pemerintah daerah merencanakan sematang mungkin dalam membangun gedung pasar inpres Kota Kisaran, apalagi nominal anggaran pembagunan pasar ini cukup fantastis.

Disisi lain, infrastruktur maupun fasilitas umum di Asahan masih banyak yang perlu dibenahi.

"Seperti mubajir sih, bagun pasar inpres yang sampai milyaran bang, padahal di Asahan masih banyak lagi fasilitas umum yang harus diperhatikan," ungkapnya. [Tums]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT