Peduli HAM, Bupati Amril Terima Penghargaan Menkumham

Selasa, 11 Desember 2018 - 22:45:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Bupati Bengkalis Amril Mukminin menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna Hamonangan Laoly sebagai salah seorang kepala daerah yang Peduli HAM dan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Selasa (11/12/18).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Amril Mukminin, Selasa (11/12/18) siang, di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Penghargaan itu diberikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly sempena peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-70 Tahun 2018 itu digelar di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kuningan
Jakarta. 

Hadir dalam acara pemberian penghargaan terhadap kepala daerah (kabupaten/kota) yang Peduli HAM itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa pejabat tinggi negara. 

Penghargaan tersebut diraih karena pemerintah Negeri Junjungan julukan Kabupaten Bengkalis dianggap memenuhi kriteria, dan parameter penilaian dengan terpenuhinya hak masyarakat di antaranya yakni hak atas kesehatan, pendidikan, kependudukan, pekerjaan, perumahan, serta lingkungan yang berkelanjutan.

Bupati Amril mengatakan, penghargaan yang diraih tersebut merupakan hasil dari kerja sama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai aturan, agar dapat terpenuhinya HAM bagi masyarakat," ujar mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir sesaat usai menerima penghargaan tersebut.

Masih menurut Bupati Amril, meskipun mendapat penghargaan dari Kemenkum HAM, upaya yang telah dilakukan Pemkab  Bengkalis dalam pemenuhan HAM masyarakat dan pelayanan publik berbasis HAM selama ini, bukan bertujuan untuk mengejar penghargaan. Tetapi memang visi dan misi pemerintahannya.

“Sesuai visi dan misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021, sudah menjadi tekad untuk mensejahterahkan masyarakat melalui pemenuhan pelayanan dasar untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Ke depan, upaya tersebut akan terus kita tingkatkan kuantitas dan kualitasnya," jelasnya.

Dia juga mengatakan, penghargaan yang diterima Kabupaten Bengkalis ini, harus dijadikan semangat oleh seluruh jajaran di Pemkab Bengkalis untuk meningkatkan kepedulian terhadap pemenuhan HAM masyarakat dan pelayanan publik berbasis HAM di daerah ini.

“Sesuai tema peringatan Hari HAM Sedunia ke-70 Tahun 2018, yaitu ‘Sinergi Kerja Peduli HAM’, seluruh jajaran Pemkab Bengkalis harus senantiasa bersinergi dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas pemenuhan HAM masyarakat,” paparnya.

Dalam peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-70 Tahun 2018 itu, Bupati Bengkalis didampingi Kepala Bagian (Kabag) Hukum yang juga Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Maryansyah Oemar, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Kabag Umum Sekretariat Daerah H Alfakhrurazy dan Kabag Humas Sekretariat Daerah Muhammad Fadli. [rudi/inf]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT