BPBD Kampar Himbau Warga Jangan Panik Saat Banjir

Senin, 10 Desember 2018 - 18:45:39 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kepala DinaS BPBD Kampar Drs M Yasir saat melakukan monitoring kondisi Banjir yang melanda beberapa daerah di wilayah Kabuaten Kampar, Minggu (9/12/2018) 

Menurutnya kondisi banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kampar saat ini tidak dapat dielakan karena cuaca.

Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Sumatra Bagian Barat saat ini membuat waduk PLTA Koto Panjang Kampar, hingga memasuki status tidak aman untuk bendungan PLTA Koto Panjang saat ini.

M. Yasir mengaku, kepada warga diharapkan dapat tenang untuk menghadapai kondisi air yang mengganggu aktivitas masyarak saat.

Pihaknya juga menghimbau agar warga tidak perlu panik. "Kita harus selalu waspada, terkhusus bagi warga yang berada di sepanjang aliran Sungai Kampar. Air luapan bendungan PLTA biasa sewaktu-wakti menggenangi rumah-rumah warga ditambah bila hujan terus turun".

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar warga senantiasa waspada terutama pada barang-barang berharga agar dapat diamankan ditempat yang lebih aman, agar nantinya masyarakat tidak buru-buru mengungsi saat debit air Sungai Kampar terus meningkat. [ali]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT