Sandiaga Uno : Dakwah Jangan Sampai Memprovokasi

Jumat, 30 November 2018 - 22:42:56 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sandiaga Uno mengimbau agar seluruh ulama menyampaikan pesan yang damai dalam dakwahnya. Hal ini disampaikan Sandiaga menanggapi proses hukum Habib Bahar bin Smith lantaran melontarkan pernyataan soal Presiden Joko Widodo.

"Sebagai ulama kita harus menjaga dakwah kita supaya mempersatukan," kata Sandiaga di Jakarta Barat, Jumat (30/11).

Terlebih, kata Sandi, di tahun politik. Seluruh ulama sedianya mengajak umat dan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pemilu tetapi tetap menjunjung kedamaian.

"Jangan mengeluarkan dakwah-dakwah yang memprovokasi dan menciptakan, mungkin nanti meruncing antara kubu kubu pilpres," kata mantan wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Menurut Sandiaga, sebenarnya masyarakat merindukan kampanye yang damai selama pemilu. Secara konkret, kata Sandiaga, masyarakat ingin diajak untuk bersama-sama meningkatkan daya ekonomi.

"Referendumnya tentang ekonomi apakah ekonomi lebih baik dan bagaimana caranya membangun ekonomi ke depan. Dan saya mengimbau semua elemen mendinginkan suasana," ujarnya.

Habib Bahar Smith sebelumnya melontarkan pernyataan soal Jokowi. Pernyataannya itu tersebar di media sosial dalam bentuk video berdurasi 60 detik.

Habib Smith menyebut Jokowi sebagai pengkhianat negara dan rakyat. 

Ia dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana kejahatan terhadap penguasa dan hate speech. Laporan itu dibuat pada Rabu (29/11) malam. [cnn]


 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT