Zumi Zola Tidak Terlihat Antar Jenazah Ayahnya ke Jambi

Kamis, 29 November 2018 - 11:54:41 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Gubernur nonaktif Jambi, Zumi Zola, tidak terlihat mengantarkan jenazah ayahnya, Zulkifli Nurdin, ke Jambi pada Kamis pagi, 29 November 2018. Zumi dikabarkan masih mengurus izin meninggalkan tahanan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Jenazah Zulkifli dibawa ke rumah duka di Kelurahan Sungai Asam, Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Di antara keluarga inti Zulkifli, hanya terlihat istrinya, Ratu Munawaroh, dan anaknya yang lain.

Zumi dijadwalkan tiba di Jambi pada Kamis siang, terutama setelah mendapatkan izin dari KPK. Sementara ini jenazah mantan Zulkifli sang mantan gubernur Jambi masih di dalam peti yang diletakkan di ruang tamu rumah duka.

"Informasinya jenazah tidak diizinkan dilihat, jenazah Zulkifli Nurdin dalam peti, karena nantinya langsung dimakamkan di permakaman Sukarejo tepat di sebelah kakek Zumi Zola," kata seorang warga yang menolak disebutkan namanya.

Zulkifli Nurdin meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu malam, 28 November 2018. Zulkifli sebelumnya memiliki riwayat penyakit gula.

Armahum Dimakamkan di Jambi
 
Jenazah Zulkifli diterbangkan langsung dengan pesawat Garuda dari Jakarta ke Jambi pada Kamis pagi. Dengan menggunakan peti dan langsung disambut ambulan dari pesawat dan langsung dibawa ke rumah duka.

Dari pantauan di lapangan tampak keluarga Zumi yang sudah menunggu beserta sejumlah warga Jambi. Begitu juga keluarga Zola yang ikut dari Jakarta ke Jambi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak ratusan warga memadati rumah duka mulai dari dalam rumah hingga keluar rumah duka sambil berdoa dan membaca Alquran Surat Yasin. [viva]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT