Situs 'KTPPrabowo', Timses Prabowo: Itu Tidak Resmi

Situs 'KTPPrabowo', Timses Prabowo: Itu Tidak Resmi

Metroterkini.com - Sebuah situs 'KTP Prabowo' jadi viral di media sosial. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan situs itu bukan buatan timses.

"KTP Prabowo itu bukan dari BPN Prabowo-Sandi. Itu tidak resmi dari kami, tim sukses. Infonya dari relawan," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, saat dimintai konfirmasi, Selasa (27/11/2018).

Andre mengimbau para pendukung yang mendaftarkan diri ke situs tersebut berhati-hati. Ia menyebut BPN Prabowo-Sandi tidak bertanggung jawab andai terjadi penyalahgunaan data di kemudian hari.

"Tentu pihak kami tidak bisa bertanggung jawab terhadap hal-hal yang terjadi jika seandainya data disalahgunakan. Karena itu tidak resmi," ujar Andre.

"Maka kita mengimbau kepada relawan dan pendukung agar berhati-hati. Jangan sampai disalahgunakan dan menjadi viral, nanti kita diserang orang," tegas dia.

Saat dicek, situs 'KTP Prabowo' itu menampilkan foto Prabowo dan logo BPN Prabowo-Sandiaga. Ada pula tagar '2019GantiKTP' dan tulisan 'Formulir KTP Kartu Tanda Pendukung Prabowo'. 

Ada formulir yang meminta data diri berupa nama lengkap, nomor e-KTP, alamat, nomor telepon, dan e-mail. Ada juga pertanyaan apakah bersedia menjadi koordinator desa/kelurahan atau saksi di TPS serta bersedia membiayai ongkos kirim kartu. 

Situs 'KTP Prabowo' bertujuan mengumpulkan data para pendukung capres-cawapres nomor urut 02 itu. Setelah mendaftarkan diri, para pendukung nantinya akan mendapatkan 'KTP Prabowo', yang merupakan singkatan dari 'Kartu Tanda Pendukung Prabowo'. [dtk]
 

Berita Lainnya

Index