Gagal di AFF 2018, PSSI Harus Dievaluasi

Ahad, 25 November 2018 - 22:13:20 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta PSSI segera melakukan evaluasi.

"Saya berharap betul ketua umum (Edy Rachmayadi) untuk mengevaluasi ada apa di lingkungan internal organisasi federasi ini," ujar Imam saat ditemui di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (25/11/2018).

Tak hanya itu, Imam mengaku dirinya khawatir jika dalam kubu PSSI sudah mulai tidak sehat lagi. Dia menegaskan akan turun tangan untuk mengatasi polemik ini.

"Jangan sampai ada cita-cita yang baik kemudian terhambat karena soal-soal kepentingan yang ada di dalam organisasi PSSI," kata Imam 

Imam juga meminta masyarakat tetap respek dengan apa yang tepah dikerjakan oleh para pemain. Bagi Imam, seluruh pemain telah berjuang mati-matian untuk membuat bangga Indonesia.

"Itu artinya mereka akan berjuang sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan, apapun hasilnya. Nah ini harus kita hargai. Bahwa para pemain, pelatih, timnas kita ini ingin mempertaruhkan. Bahwa tidak lolos AFF itu yang perlu dievaluasi," lanjutnya. 

Sebelumnya, beberapa unggahan video berisi pernyataan Ketua Umum PSSI Edy Rachmayadi sempat viral. Video tersebut berisi perkataan Edy kala ditanya evaluasi apa yang harus dilakukan usai Indonesia kalah di Piala AFF 2018. Namun, Edy justru menyalahkan para awak media.

Menanggapi hal ini, Imam pun bergurau jika ingin nanti malam Indonesia menang lawan Filipina, wartawan harus menjadi lebih baik lagi. 

"Kalau menang berarti wartawannya juga harus lebih baik. Evaluasinya tentu wartawan harus lebih baik lagi," gurau Imam. [dts]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT