Tips Saat Bermotor untuk Para Hijabers 

Ahad, 25 November 2018 - 21:37:40 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tak banyak wanita yang bisa dan berani menunggangi motor gede atau kerap disebut moge. Istri presenter Omesh, Dian Ayu adalah salah satu dari sedikit hijabers yang berani menaiki motor Triumph Thruxton 900 CC. Salah satu potretnya saat menaiki motor yang dinamai 'Kataro' itu sempat viral di medsos.

Ditemui di sela acara Alur Cerita Trunk Show di One Park Avenue Jakarta Selatan, Jumat (23/11/2018), Dian Ayu berbagi tips memilih busana agar aman saat berkendara motor besar. Berikut ulasannya.

1. Memakai celana yang tidak terlalu lebar tapi tetap longgar

Pemakaian celana saat menaiki motor sangat krusial. Menurut Dian Ayu, kita bisa memilih celana kulot yang tidak terlalu lebar tapi tetap longgar.

"Kita meminimalisir bahaya aja, tapi tapi tetep sesuai aturan. Kan ada ya celana yang nggak ketat, tapi nggak terlalu lebar, kita bisa memilih celana seperti itu untuk menaiki motor gede," ungkap wanita yang juga aktif sebagai presenter ini kepada Wolipop.

2. Menyesuaikan ikatan rambut

Pemakaian helm juga sangat penting. Hindari mengikat rambut terlalu besar apalagi memakai cepol sehingga membuat pemakaian helm jadi tidak nyaman. 

"Kalau aku sih aturan pakai helm itu jelas. Bukan karena takut polisi tapi karena keselamatan. Pakai helm itu wajib, mau motor gede atau kecil, mau jauh atau dekat. Jangan helm yang mengkondisikan rambut, tapi rambut yang mengkondisikan pengguna helm," tutur ibu dua anak ini.

3. Memakai busana praktis

Menurut Dian, pemilihan busana saat mengendarai motor gede tidak ada bedanya dengan motor kecil. Pilih busana yang praktis juga aman untuk kesehatan seperti jaket atau outerwear. Saat berkendara beberapa waktu lalu, Dian memilih oversized blazer yang dipadukan dengan celana berwarna senada untuk tetap stylish. [dtk]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT