Menpora Siap Diperiksa Terkait Kasus Dana Kemah

Ahad, 25 November 2018 - 19:07:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku sebagai inisiator kegiatan apel dan kemah pemuda Islam 2017. Namun ia tidak ingin dianggap sebagai aktor utama di balik dugaan penyimpangan dana kegiatan tersebut.

Untuk itu, ia meminta masalah tersebut agar tidak dibesar-besarkan, apalagi bila kemudian memancing semua pihak untuk saling tuduh dan saling mendeskritkan satu sama lain. 

"Yang pasti saya berharap kepada semua pihak jangan sampai kemudian saling menuduh, saling mendeskritkan apalagi menyebut nama seakan-akan ini Imam Nahrawi ini aktornya semua," kata Imam saat ditemui di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (25/11/2018).

Imam menjelaskan bahwa ia hanya ingin mempertemukan dua gerakan dari dua ormas Islam terbesar di Indonesia dalam satu kegiatan kepemudaan tersebut. 

"Imam Nahrawi memang aktor inisiatif dari pertemuan keluarga besar Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor. Itu saja," tegasnya. 

Terkait adanya sejumlah pihak yang menyarankan agar polisi memeriksanya sebagai saksi kasus ini, Imam pun mempersilakan. Namun akan lebih baik bila fokusnya adalah mencari siapa pelapor isu ini dan mencari tahu motifnya apa.

"Silakan, tapi menurut saya jangan cederai niatan mulia mempertemukan dua kekuatan besar ormas islam Indonesia yang belum pernah terjadi. Karena ini sekarang isunya dikecilkan kemudian dampaknya sangat besar. Yang penting cari pelapornya dulu, motifnya apa," pungkasnya. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT