Pemkab Bengkalis Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 23 November 2018 - 10:01:51 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Seperti tahun lalu, tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Kamis (22/11/18) malam. 

Pada peringatan Maulid tahun ini dimulai dengan menampilkan Syarhil Qur'an Putra Kabupaten Bengkalis, Zulkarnain, Muhammad Hafis dan Riski Romadhan. Mereka saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau, di Pekanbaru, Desember 2018 mendatang. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan tausiah agama dari Ustadz Dr. H. Ismardi Ilyas, MA itu dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, sejumlah anggota Forkopimda, Kepala OPD dan ratusan jamaah lainnya.

H Heri Indra Putra dalam sambutannya mengajak umat Islam di Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW untuk meneladani dan mengerjakan ajarannya.

Ia mengimbau agar umat Islam menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, sebagai momentum untuk meningkatkan dan kecintaan kepada Rasullullah SAW serta senantiasa berusaha untuk meneladaninya.

"Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana," ungkap Heri.

Heri mengatakan kemuliaan Akhlak  Nabi Muhammad SAW hendaknya menjadi inspirasi kita semua untuk menjadi insan terpuji, kreatif dan inovatif dalam membangun kehidupan yang harmonis sesuai perintah Allah SWT.

"Kami mengajak kaum muslimin dan muslimat seluruhnya untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat kita dalam membangun Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Selanjutnya Heri mengajak kepada kaum muslimin untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera, kesederhanaan, ketekunan dan kemuliaan dalam melaksanakan pekerjaan dan peran dalam kehidupan sehari-hari. [rudi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT