Dijuluki "Mobil Kaleng", Ini Kata Pihak Daihatsu

Sabtu, 17 November 2018 - 13:35:34 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pecinta otomotif mungkin pernah mendengar julukan mobil kaleng. Julukan tersebut biasanya diberikan ke mobil-mobil Jepang yang dianggap menggunakan bahan pelat tipis untuk membuat mobilnya. 

Salah satu merek yang kedapatan julukan mobil kaleng adalah Daihatsu. Pihak Daihatsu pun menampik hal itu dan menyebut mobilnya terbuat dari besi baja kuat. 

"Nggak kaleng lah, memang saat ini pelat-pelat mobil itu lebih tipis dibandingkan zaman dulu," ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division ADM saat berbincang dengan detikOto disela-sela acara Daihatsu Terios 7 Wonders, Ambon, Maluku, Kamis (15/11/2018). 

Rokky juga mengatakan tipisnya pelat itu tak berarti mobil tidak aman. Crumple zone pada mobil misalnya karena menggunakan bahan pelat lebih tipis justru dianggap bisa menyerap tumbukkan ketika mobil menabrak pejalan kaki. 

"Memang teknologinya seperti itu crumple zone untuk menyerap ketika terjadi tabrakan," ungkap Rokky. 

"Bisa dibayangkan kalau crumple zone itu keras, mobil memang kuat nggak hancur tapi pejalan kakinya bisa parah pengemudinya juga. Maka itu crumple zone lebih mudah hancur," pungkas Rokky. [oto-mtc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT