Pemkab Inhu Tak Peduli Korban Banjir Kuala Cenaku

Sabtu, 17 November 2018 - 11:31:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Banjir luapan air Sungai Indragiri Riau akibat musim hujan masih merendam pemukiman warga yang tinggal di beberapa desa di Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Tidak hanya rumah warga, banjir juga masih melumpuhkan fasilitas umum yang ada di daerah itu, seperti gedung sekolah dasar dan masjid yang berada di Desa Suka Jadi.

Banjir juga masih merendam beberapa ruas jalan yang ada di desa tersebut, dan memaksa warga harus menggunakan sampan sebagai sarana transportasi.

Anehnya, sampai saat ini pemerintah daerah Kabupaten Inhu Riau terkesan tidak peduli dengan korban banjir, karena bantuan dari pemerintah daerah belum terlihat juga.

Warga mengaku, untuk bertahan hidup sehari-hari, mereka hanya memanfatkan makanan dan sembako yang masih tersisa.

"Hari ini, sudah memasuki minggu kedua banjir merendam desa kami. Namun, bantuan pemerintah tak kunjung sampai," ujar Asrul, Jumat (16/11/2018).

Jangankan bantuan sembako, bantuan tenda untuk warga yang mengungsi saja tidak ada. Sementara di tempat lain, bantuan tersebut diberikan.

"Walau bantuan tersebut terlambat, masyarakat tetap masih membutuhkan hal itu. Bantuan yang paling kami harapkan adalah sembako," singkat Asrul. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT