Pesawat Lion Air Solo - Jakarta Nyaris Makan Korban

Jumat, 16 November 2018 - 15:48:41 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 561 rute Solo-Jakarta dikabarkan mengalami gagal take off Jumat (16/11/2018) pagi. Gagalnya pesawat ini tinggal landas karen adanya kerusakan mekanik, atau tepatnya kerusakan indikator. Sehingga pesawat tidak bisa terbang dan penerbangan ditunda.

Pejabat Humas Bandara Internasional Adi Soemarmo, Danar Dewi membenarkan gagal take off-nya pesawat Lion Air tujuan Solo-Jakarta ini. Penerbangan tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 07.50 pagi. Namun karena gagal terbang, terpaksa penumpang kembali turun.

"Tadi penumpang semua diturunkan, namun saat ini sudah dialihkan ke penerbangan selanjutnya dengan operator yang sama," ujar Danar Dewi seperti dikutip laman Jawapos.

Untuk total penumpang yang menaiki pesawat tersebut yakni 102. Jumlah ini terdiri dari 100 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan satu penumpang infant. Gagalnya take off pesawat JT 561 ini karena kerusakan mekanik.

Selanjutnya penumpang tetap diberangkatkan dengan penerbangan selanjutnya yakni dengan pesawat Lion Air JT 537. Namun hanya 94 penumpang yang melanjutkan penerbangan pada pukul 10.55 pagi. Sedangkan 8 penumpang lainnya membatalkan penerbangan. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT