Harris Resmikan SPBU Kompak Labuhan Bilik

Senin, 12 November 2018 - 14:45:26 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Advertorial - Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Kompak 16.283.053 berdiri atas nama PT.Cahaya Sinar Makasar bau saja siap saat ini SPBU ini diresmikan Bupati Pelalawan HM Harris.

Dengan hadirnya tempat mengisi BBM ini sangat berampak pada ekonomi masyarakat sekitarnya serta bisa memudahkan dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri peresmian SPBU Kompak 16 283.053 Desa Labuhan Bilik, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan itu pada Kamis (08/11/18) lalu.

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya menyambut baik dengan kehadiran dan berdirinya SPBU Kompak ini sebagai bentuk kebersamaan yang dilakukan pemerintah pada warganya.

Dijelaskannya Pelalawan pernah menjadi Kabupaten yang tertinggal dengan 5 indikator permasalahan, kedepan di harapkan beroperasinya SPBU ini bisa dirasakan manfaatnya kepada masyarakat dengan ketersediaan BBM di masyarakat.

Kehadiran SPBU Ini akan memberikan kehidupan baru bagi petani dan nelayan sebab sebelumnya mereka harus membeli minyak jauh dari desa mereka, di Kabupaten Pelalawan.

Terdata saat ini di bumi "Seiya Sekata Ini" terdapat 14 SPBU yang beroperasi.

SPBU Kompak ini nantinya melayani penjualan bahan bakar bensin dan solar untuk wilayah perairan sekitar di Kecamatan Teluk Meranti.

SPBU Kompak 16.283.053 adalah SPBU yang di di dirikan untuk wilayah Kategori 3 T dan SPBU Ke 84 yang akan beroperasi se Indonesia.

Wakil Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir menyebutkan dilokasi itu dia berharap adanya regulasi dan pengawasan terhadap SPBU Kompak, dari komisi 7 siap mendorong Bupati Pelalawan untuk dapat membangun di wilayah perairan lainnya yang ada dalam wilayah Kabupaten Pelalawan ini.

Sementar itu PT Pertamina (Persero) bersama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan Peresmian SPBU Kompak ini juga merupakan realisasi komitmen pemerintah melalui Program BBM Satu Harga yang dijalankan oleh Pertamina untuk menyediakan BBM dengan harga sama seperti wilayah lain di Indonesia. 

Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Yuli Rachwati dalam keterangan tertulis menyebutkan, dengan keberadaan SPBU baru tersebut, Pelalawan dan masyarakatnya menyambut baik peresmian program ini, dan berasumsi langkah tersebut akan mendorong perekonomian daerah.

"BBM Satu Harga bertujuan agar BBM yang sama dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar)," katanya.

Dengan diresmikannya SPBU Kompak di Pelalawan diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memperoleh BBM, di wilayah Kabupaten Pelalawan sebelumnya belum memiliki lembaga penyalur sehingga SPBU Bokondini sangat membantu warga.

"Kami harapkan masyarakat dapat dimudahkan dengan beroperasinya SPBU Kompak di Pelalawan ini. Kami berharap agar BBM solar dan premium ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran bagi masyarakat dengan harga yang ditetapkan pemerintah sehingga dapat mendorong perekonomian daerah Pelalawan," tambah dia. 

Dia pun menyatakan, dukungan dari BPH Migas bekerja sama dengan Pemda dan TNI/Polri sangat diperlukan agar penyaluran BBM di Wamena dan Tolikara berjalan lancar.

Sementara itu, Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan mengungkapkan perlunya dukungan dari pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk pendistribusian di wilayahnya sehingga dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.**ADV/Bas


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT