SDN 004 Muara Sako Langgam Terendam Banjir

Senin, 12 November 2018 - 22:23:45 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Intensitas curah hujan yang tinggi di Riau, membuat sejumlah daerah rendah dihantam banjir. Seperti  yang terjadi di wilayah Kabupaten Pelalawan mulai merendam akses jalan. Banjir juga mulai menggenangi sekolah.

Salah satu sekolah yang tergenang air yakni SDN 004 Muara Sako, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Pelalawan. Meskipun begitu, pihak sekolah belum menghentikan kegiatan proses belajar mengajar, lantaran kondisi genangan air dari luapan Sungai Kampar masih dalam ambang batas aman.

"Sejak kemarin SDN 004 Muaro Sako mulai tergenang. Tapi belum diliburkan," kata Kepala Dinas (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Syafruddin, Senin (12/11/2018).

Sampai saat ini baru satu sekolah SDN 004 Desa Muara Sako yang sudah melaporkan kondisi sekolah terkait kondisi banjir.

"Baru SD ini yang sudah melaporkan, yang lain belum. Untuk hari ini, kegiatan disekolah itu masih berjalan, kalau besok kita tak tahu, melihat kondisinya lagi," jelas Syafruddin.

Tidak hanya di Langgam, banjir juga melanda beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Pelalawan. Seperti di Desa Rantau Baru Bawah, Kualo dan akses jalan Tanjung Putus. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT