Napak tilas Hari Pahlawan di Bengkalis, Ini Juaranya

Sabtu, 10 November 2018 - 22:55:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com  - Kegiatan napak tilas yang ditaja Dinas Sosial dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-73 berakhir. Perjalanan menyusuri jejak pahlawan tempo dulu ini dimenangkan Arto Moro kategori Umum dan Sekolah Tinggi Negeri Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis dari kelompok pelajar.

Informasi pemenang disampaikan usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan, Sabtu, 10 Nopember 2018 di Lapangan Tugu Bengkalis. Para pemenang mendapatkan hadiah total senilai Rp48 juta yang diberikan kepada juara satu hingga harapan tiga.

Lengkapnya untuk kelompok umum, juara I Arto Moro (864,8) hadiah sebesar Rp6 juta, juara II Ketam Putih (845,4) hadiah Rp5 juta dan Karang Taruna Obor Bangsa (838,3) mendapatkan hadiah Rp4 juta.

Masih kelompok umum, juara harapan I dimenangkan Himpunan Mahasiswa Sekodi (834,6) hadiah Rp3,5 juta, juara harapan II Gerilyawan Pedekik (781,3) hadiah Rp3 juta dan juara harapan III diraih Darunnajah (760,2) hadiah Rp2,5 juta.

Sedangkan dari kelompok pelajar, juara I dimenangkan Resimen Mahasiswa STAIN Bengkalis (842,4) berhak mendapat hadiah Rp6 juta, juara II Akademi Komunitas Negeri Bengkalis (833,0) mendapatkan hadiah Rp5 juta dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkalis sebagai juara III mendapatkan hadiah Rp4 juta.

Diposisi juara harapan I dimenangkan Ganjar Bengkalis (827,6) mendapatkan hadiah Rp3,5 juta, harapan II Petarung Aliyah Al Huda (762,9) hadiah 3 juta dan posisi harapan III diraih YPPI Bengkalis (760,7) hadiah Rp2,5 juta.

Rute napak tilas ini menyusuri jalan sepanjang 48 Km ditempuh para peserta selama dua hari,  dimulai dari Tapangan Tugu (Jalan Jendral Sudirman) Kota Bengkalis, menuju ke Jalan Bantan, lalu ke Jalan Pramuka, Jalan Bathin Alam, dan menuju Desa Penampi.

Di Desa Penampi, peserta melanjutkan perjalanan melintasi Jalan Karang Sari menuju ke Kelebuk. Lalu, akan melintasi Jalan Kartini dan Jalan Abdul Razak wilayah Kecamatan Bantan.

Di kecamatan Bantan, tepatnya di Lapangan Bola Jalan Sudirman Desa Selatbaru, peserta akan bermalam disana sebelum esok harinya melanjutkan kembali perjalanan.

Di hari kedua dari Jalan Sudirman Desa Selatbaru, peserta akan melanjutkan perjalanan menuju ke Bumi Perkemahan Bengkalis. Dua hari perjalanan dengan lokasi yang telah ditentukan peserta akan dihadapkan dengan 6 pos yang nantinya diberikan pertanyaan sebagai sebuah tes yang harus diselesaikan. [rudi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT