Hari Anak Nasional, Pemda Bengkalis Gelar Festival

Jumat, 09 November 2018 - 20:37:30 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Berbagai kegiatan digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018. Salah satunya festival tari kreasi melayu Riau tingkat pelajar, Rabu (7/11/18).

Dalam festival ini, keluar sebagai juara pertama tingkat SD adalah SDN 7 Bengkalis , juara II SDN 4 Bengkalis, juara III SDN 1 Bengkalis, juara harapan I SDN 2 Pinggir, Harapan II SDN 5 Bengkalis TIM 2 dan harapan III SDN 2 Bengkalis.

Sementara tingkat SMP sederajat, juara I SMPN 1 Pinggir, juara II SMPN 1 Bantan, juara III SMPN 3 Bengkalis, juara harapan I MTSN 2 Selatbaru, harapan II MTSN 1 Bengkalis,  dan harapan III SMPN 2 Bukit Batu.

Penyerahan piala para pemenang tersebut diserahkan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY, Dandim 0303 Bengkalis Timmy Prasetyo, serta diikuti sejumlah Forkkompinda yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

Pada acara tersebut Bupati Bengkalis juga menyerahkan secara simbolis makan tambahan untuk anak pra sekolah dan perlengkapan sekolah untuk anak PAUD Kecamatan Bengkalis tahun 2018.

Ada 4 TK yang mendapat makanan tambahan, yaitu, TK Anurah, TK Muhibatul, TK Aisyiyah 4 Bustanul Athfal dan TK Alkautsar. Sementara perlengkapan sekolah TK Negeri Pembina 2 Bengkalis dan KB Assalam Bengkalis.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Bengkalis digelar  Rabu pagi di Lapangan Tuku Bengkalis. Dalam kata sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril mengingatkan pentingnya hari anak nasional ini diperingati agar seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak, karena anak merupakan potensi yang sangat penting sebagai generasi penerus masa depan bangsa, penentu kualitas sumber daya manusia Indonesia yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional.

Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema, anak Indonesia, anak GENIUS (gesit empati berani unggul dan sehat).

“Untuk menciptakan generasi gesti empati berani unggul dan sehat harus dimulai dari keluarga. Karena keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat serta menjadi lembaga pendidikan pertama dan utama, yakni pengasuhan yang berkualitas. Mari kita lakukan pengasuhan berkualitas, kita bagun serta perkuat nilai-nilai kepribadian dan karakter mulia bagi anak sejak usia dini,” ujar Kasmarni.

Terlebih, sambungnya, momen perayaan Hari Anak Nasional sejalan dengan 10 program pokok PKK yakni pada program enam dan tujuh, yang menyangkut pendidikan keterampilan dan kesehatan.

“Selain sejalan dengan program pokok PKK kami juga berharap momen ini juga mampu menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha dan pemerintah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak anak,” harapnya.

Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ini turut dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sekretris Daetah H Bustami HY, Dandim 0303/Bengkalis Timmy Prasetyo, Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita serta Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia Kabupaten Bengkalis. [rudi]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT