Kementerian Lingkungan Hidup Bantu Motor Sampah Pesantren

Selasa, 06 November 2018 - 21:42:37 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Senyum bahagia tersirat dari wajah Ustadz Ayyub Ahdian Syams selaku Pimpinan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren KH. Syamsuddin, Duri Sawo, Kelurahan Nologaten, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Jatim saat menerima rombongan Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo yang menyerahkan secara simbolis bantuan motor sampah bagi lembaga tersebut, Selasa (6/11/2018) petang.

Pada kesempatan itu Koordinator Kabupaten (Korkab) EBY Ponorogo, Masrul Harianto didampingi oleh Agus Wahyudi selaku Korcam EBY Kota dan Eko Sunaryo selaku Korcam EBY Sukorejo tampak silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren KH. Syamsuddin Duri Sawoo. "Kami bersyukur hari ini bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren KH. Syamsuddin," ujar Masrul.

Dia menambahkan, pihaknya datang ke pesantren tersebut sebagai utusan dari Anggota Komisi X DPR RI yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas untuk menyerahkan motor sampah. "Mewakili Mas Ibas kami sampaikan bahwa bantuan motor sampah ini sebagai bentuk kepedulian Mas Ibas kepada pesantren," tambahnya.

Pihakya juga memaparkan bahwa Ibas menggandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI untuk memberikan sejumlah motor sampah bagi beberapa pesantren di Dapil Jatim 7 termasuk di Ponorogo ini. "Semoga bantuan motor sampah ini bisa bermanfaat," tambahnya.

Sedangkan Ustadz Ayyub Ahdian Syams tidak menyangka secepat itu, Ibas mengawal bantuan motor sampah. "Mudah-mudahan motor sampah ini bisa bermanfaat bagi keluarga besar pesantren kami," tutur Ustadz Ayyub Ahdian Syams.

Selain itu dia juga mendoakan agar keinginan Ibas dalam Pileg 2019 bisa terkabulkan. "Semoga Mas Ibas selalu tetap amanah sebagai wakil rakyat di Dapil Jatim 7 ini," ungkapnya. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT