SKKMigas-Chevron Dukung Peningkatan Kesehatan Anak

Ahad, 16 Juni 2013 - 00:00:22 WIB
Share Tweet Instagram

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) mendukung peningkatan kesehatan bayi dan balita melalui pemberian makanan tambahan (bubur bayi dan biskuit) pada 150 bayi dan balita diKecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau di aula kantor camat.

Program ini terlaksana berkat kerja sama SKK Migas-Chevron dengan Kecamatan Tanah Putih dan  UPTD Kesehatan Tanah Putih serta Tim Penggerak PKK di 15 Desa dan Kepenghuluan. Hadir pada acara ini Camat Kecamatan Tanah Putih, Suryadi, SE, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Tanah Putih,  Suryani, Kepala UPTD Kesehatan merangkap kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Putih, dr. H. Suarman, Team Leader FMT Balam Chevron Tyas Indriarto, dan Community Engagement Specialist Chevron, Winda Damelia.

Tyas Indriarto dalam sambutannya mewakili manajemen Chevron mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu pelaksanaan program investasi sosial Chevron di bidang kesehatan dan lingkungan dan bagian dari kontribusi sosial perusahaan bagi masyarakat di daerah sekitar operasi, khususnya Kecamatan Tanah Putih.

"Program makanan tambahan ini akan dilaksanakan selama tiga bulan berturut-turut. Setiap bulan setiap balita yang kita bantu akan mendapatkan masing-masing 15 kotak bubur bayi. Sedangkan 90 balita yang berusia di atas 9 bulan, mendapatkan 15 kotak biskuit. Puskesmas akan memonitor perkembangan berat badan bayi dan balita tersebut," kata Tyas.

"Kami atas nama pemerintah kecamatan Tanah Putih memberikan apresiasi kepada manajemen Chevron atas kepeduliannya yang sangat luar biasa kepada masyarakat kami. Kami dibantu 3000 bibit pohon, khitan gratis 200 anak, dan pemberian makanan tambahan bayi dan balita selama 3 bulan. Bantuan dari Chevron sangat berguna bagi masyarakat kami terutama karena kehidupan ekonomi masyarakat kami saat ini pada umumnya agak sulit," tutur Suryadi.

Sumiani (32th), ibu dari 6 orang anak, mengaku senang sekali karena anaknya yang paling kecil, usia 2 tahun 9 bulan, mendapatkan vitamin dari makanan tambahan. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Chevron atas bantuan ini, kata isteri Suratmin (45 th) petani di ladang sawit. Bulan lalu, SKK Migas-Chevron juga memberikan ratusan paket makanan tambahan untuk anak balita dari keluarga yang kurang mampu di kecamatan Mandau, Pinggir dan Rantau Kopar.**rls


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT