Minim Anggaran MTQ, Pemprov Riau Minta Bantuan Swasta

Rabu, 31 Oktober 2018 - 19:10:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Provinsi Riau saat ini tengah mengalami kekuarangan anggaran sehingga untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau XXXVII tahun 2018, harus meminta bantuan dari perusahaan swasta. 

Kendati demikian perhelatan itu akan tetap digelar walau ditengah defisit anggaran. "Sifatnya tidak mengikat. Entah itu nanti bentuknya seperti stand dan sebagai, yang jelas bisa untuk mensukseskan MTQ tahun ini," kata Plt Gubri, Rabu (31/10/18). 

Menurut Plt Gubri, pelaksanaan MTQ 2018 ini harus sukses, meski ditengah keterbatasan anggaran. Walau pun dilaksanakan secara sederhana nantinya, tapi tak boleh kalah mewahnya dengan MTQ sebelumnya. 

"Kita akan tunjukan, walau kurang tapi bukan berarti MTQ sederhana. Saya sudah minta kepada pak Sekda dan Ketua LPTQ buat MTQ ini semaksimal mungkin, dan tunjukan kalau kita bisa," ujar Wan. 

Sementara, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Riau, Asyari Nur, menjelaskan anggaran yang dibutuhkan sebenarnya pada pelaksanaan MTQ ini sebesar Rp16 miliar. Namun, karena banyak dikurangi, menjadi Rp6 miliar. 

Untuk kegiatan seremonial dikurangi, begitu juga astaka utama disederhanakan tampilannya. Tempat pertandingan juga banyak memakai masjid dan aula yang sudah tersedia. 

"Anggaran Rp6 miliar itu pun sudah paling tinggi. Kita tetap berusaha maksimal," ujar Asyari. [mtk]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT