4 Kelebihan Punya Pasangan Seumuran

Senin, 29 Oktober 2018 - 00:40:40 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kalau sudah cinta, soal usia bukan lagi jadi perkara. Baik usia lebih muda, lebih tua, maupun seumuran. Sebab kedewasaan hubungan tak melulu ditentukan oleh usia.

Punya pasangan seumuran pun ada suka dukanya sendiri. Tapi keuntungan atau kelebihannya pun ternyata cukup istimewa. Kita pun bisa jadi pasangan yang berbahagia bila bisa bersama sosok yang masih sebaya. Selengkapnya, yuk kita kulik di sini.

1. Berbagi Cerita 

Karena berada di generasi yang sama, pasti ada banyak cerita yang memiliki banyak persamaan. Bahkan saat membahas soal masa kecil, selalu ada hal-hal yang bikin nostalgia untuk kembali dibahas dan diceritakan. Karena ada banyak cerita untuk dibahas, jadinya komunikasi terasa lebih luwes. Kadang seperti sedang mengobrol dengan sahabat lama dengan cara yang menyenangkan.

2. Kompak

Karena punya pengalaman hidup yang hampir sama, cara pandang kita pun bisa mirip satu sama lain. Ada kesepakatan yang bisa dimiliki bersama. Ada pilihan-pilihan yang bisa dibuat bersama tanpa memusingkan soal perbedaan-perbedaan yang ada.

3. Membuat Awet Muda

Bersama pasangan yang seumuran, kita akan tumbuh dengan fase hidup yang sama. Bahkan kadang malah bisa terlihat awet muda. Sudah menikah dan punya anak tapi kesannya masih seperti teman kuliah. Hal seperti ini pun bisa memberi warna tersendiri dalam hubungan.

4. Bisa Punya Pertemanan Sama

Dunia bisa terasa sangat sempit. Ternyata teman pasangan kita masih temannya sahabat dekat kita. Atau ada teman kita yang ternyata teman sekolahnya teman pasangan kita. Lingkaran pertemanan yang dimiliki bisa sama satu sama lain. Jadinya hubungan pun jadi terasa lebih unik dan berwarna.

Suka duka punya pasangan seumuran pun bisa cukup beragam. Apalagi kalau ego masing-masing masih sama-sama kuat, sehingga kadang kalau bertengkar tak ada yang mau minta maaf duluan. Tapi ya kalau sudah ada komitmen kuat menjalin dan menjaga hubungan selalu harmonis, semua hambatan atau permasalahan pasti bisa segera ditangani. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT