Nelayan Tenggelam di Bagansiapiapi Ditemukan Mengapung

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 17:44:20 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Empat nelayan korban kapal tenggelam yang bermuatan kerang di perairan Pulau Halang Kecamatan Kubu Babussalam, Sabtu (27/10/2018) pagi telah ditemukan oleh Tim gabungan Basarnas, Polair Polres Rohil serta dibantu nelayan setempat.

Kepala Polisi Perairan Polres Rohil, Iptu Sapto Hartoyo menyebutkan, jenazah yang diketahui bernama Budi (37) ditemukan pada pukul 06.00 Wib pagi tadi oleh nelayan setempat di areal Pulau Tuan Syeik berdekatan dengan Pulau Pedamaran. Korban ditemukan sudah dalam kondisi tewas mengapung.

"Jenazah yang ditemukan namanya Budi, menyusul satu jenazah lagi belum kita pastikan sampainya," kata Sapto, Sabtu (27/10/2018) di Bagansiapiapi.

Hari ini petugas masih intensif mencari tiga orang korban lainnya dengan menurunkan tim dari Basarnas dan Polair serta dibantu dengan puluhan kapal nelayan yang ikut bersimpati atas peristiwa itu.

"Untuk korban yang satu lagi sudah dilakukan upaya penjemputan dan saat ini total korban sudah kita temukan sebanyak dua orang," katanya.

Sebelumnya, empat orang nelayan Bagansiapiapi, dinyatakan hilang setelah melanggar tiang bubu diperairan pulau Halang, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Keempat nelayan itu bernama Budi (36), beralamat di jalan pasir Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Mama (27) warga jalan Pasir Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Dayat (25) warga Simpang Tiga Kecamatan Bangko dan terakhir Nakhoda kapal, Ibrahim.

Iptu Sapto Hadi menambahkan, kecelakaan laut dikarenakan kapal yang mereka awaki melanggar tiang bubu menyebabkan kapal tanpa nama yang membawa 80 goni kerang hasil tangkapan mereka menjadi bocor. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT