Beberapa Wilayah Ponorogo Masih Alami Kekeringan 

Rabu, 24 Oktober 2018 - 00:35:40 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur mengalami kekeringan yang berkepanjangan. Akibatnya sumber air mulai menyusut bahkan tak jarang sumur warga sudah tidak keluar mata airnya. 

Hal itu seperti dialami warga di Dukuh Kocor dan Kacangan,  Desa Sawoo dan Desa Tumpuk serta Desa Temon, Kecamatan Sawoo. Warga di wilayah tersebut menggantungkan air bersih dari droping pihak terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo.

Selain itu jajaran Polres Ponorogo juga ikut mendistribusikan air bersih. "Kami sudah berbulan-bulan mengalami krisis air bersih," aku Boijem warga Dukuh Kacangan, Desa Sawoo,  Selasa (23/10/2018) disela-sela antri air bersih kiriman dari Mobil Tangki milik anggota komisi X DPR RI,  Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY)  atau Ibas yang sedang mengirimkan bantuan air bersih di wilayah tersebut.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Sirno, warga lainnya.  Menurut Sirno, pihaknya kebingungan untuk mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari. "Air untuk hewan ternak kami juga mengalami kesulitan," keluh Sirno diamini oleh Sumi warga yang lain. 

Lebih lanjut dia mengaku jika warga di sekitar tempat tinggalnya sangat terbantu atas kiriman air bersih dari mobil tangki milik Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI,  Ibas. "Alhamdulillah kami terbantu atas kiriman air bersih dari Mas Ibas ini," ucap Sirno.

Sedangkan  Siswanto salah satu relawan EBY di Kecamatan Sawoo menyampaikan bahwa Ibas melalui Griya Aspirasi EBY secara rutin mengirimkan air bersih ke beberapa desa yang mengalami kekeringan di Dapil Jatim VII yaitu Ponorogo,  Pacitan,  Trenggalek,  Magetan dan Ngawi. 

"Ini salah satu komitmen Mas Ibas dalam mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat di daerah pemilihannya," ujar Siswanto diamini oleh Supriono selaku Ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Sawoo. [nur]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT