Assisten II Buka Konferkab IV PWI Bengkalis

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:59:56 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Assisten II Sekdakab Kabupaten Bengkalis, H. Heri Indra Putra membuka Konferensi Kabupaten ke-IV PWI Kabupaten Bengkalis, Minggu (21/10/18) malam. Kemudian, Senin pagi dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib persidangan. Dalam tatib ini masing kubu berusaha meloloskan keinginan.

Pada Senin pagi, Konferkab diawali dengan pembahasan tata tertib oleh Ketua Steering Commite (SC) Bambang Irawan Syahputra dengan Wakil SC Taufik selaku Plt Ketua PWI Bengkalis.

Pembacaan SK tatib yang disampaikan, Bambang irawan Syahputra dari PWI Provinsi Riau pada pleno pertama, yakni memilih dan menetapkan pimpinan sidang. Satu orang dari provinsi dan dua dari kabupaten. 

Dari PWI provinsi dipercayakan kepada Wakil Ketua Seksi Organisasi Bambang Irawan Syahputra. Sedangkan dari PWI kabupaten masing-masing Taufik dan Agus Setiawan.

Dengan demikian, sidang berlanjut ke pleno II. Yakni penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban (LPj) pengurus PWI Kabupaten Bengkalis masa bakti 2015-2018.

Memasuki pleno II ini, sempat ada usulan dari salah seorang peserta konferkab yakni Susi yang menegaskan, LPj sebaknya harus disampaikan oleh ketua lama, dalam hal ini Usman Malik dan bukan oleh Taufik selaku Plt Ketua PWI Kabupaten Bengkalis.

Terkait usulan tersebut, sempat terjadi perdebatan sengit antar peserta konferkab. Melihat adanya perdebatan soal siapa yang menyampaikan LPj, akhirnya Sekretaris PWI Riau Amril Jambak langsung berinisiatif untuk menengarai perdebatan itu dengan mengusulkan agar LPj tetap disampaikan oleh Usman.

Dalam LPj nya, Usman melalui Plt Ketua PWI Bengkalis Taufik didampingi Sekretaris PWI Bengkalis, Bakhtaruddin dan Bendahara PWI Bengkalis Ismail memaparkan sejumlah kegiatan yang sudah dilaksanakan selama kepengurusannya, baik bersifat internal maupun eksternal.

Untuk kegiatan bersifat internal di antaranya mengikuti rangkaian peringatan Hari Pers Nasional baik tingkat pusat maupun provinsi. Kemudian menghadiri kegiatan yang dilaksanakan PWI kabupaten kota se Riau.

Sedangkan untuk kegiatan bersifat eksternal di antaranya olahraga, bakti sosial dan sosialisasi peran pers ke aparatur pemerintah desa "PWI Menyapa Desa".

Kegiatan olahraga yang pernah dilaksanakan adalah Turnamen Futsal Terbuka PWI-Polres Cup. Sedangkan untuk kegiatan bakti sosial adalah bantuan al quran dan Juz Amma ke sekolah dan TPA bekerjasama dengan PT Sinar Forestry.

"Dalam menjalankan sejumlah tugas dan kegiatan, pengurus didukung pendanaan yang berasal dari bantuan hibah Pemerintah Kabupate Bengkalis tahun 2018 sebesar Rp150 juta. Dana tersebut digunakan untuk kegiatan mengikuti puncak Hari Pers Nasional di Padang, Sumatera Barat dan puncak Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Riau, pendirian koperasi, operasional pengurus dalam rangka koordinasi ke PWI Riau, publikasi berupa spanduk dan papan ucapan serta untuk alat tulis kantor," beber Taufik.

Terkait LPj tersebut, Susi memberikan apresiasi dan memberi kritik dan saran soal lembaran LPj sebaiknya ditandatangani oleh Ketua lama.

Mendengar saran dari Susi tersebut, Pimpinan Sidang Bambang Irawan Syahputra menegaskan, lembaran naskah LPj itu seharusnya memang ditandatangi terlebih dahulu. 

"Seharusnya memang begitu," katanya.

Meski demikian, LPj kepengurusan Ketua PWI Bengkalis masa bakti 2015-2018 diterima seluruh peserta konferkab IV tanpa catatan. [rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT