Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Kusut

Selasa, 16 Oktober 2018 - 16:14:24 WIB
Share Tweet Google +

Ilustrasi

loading...

Metroterkini.com -  Memiliki rambut keriting rupanya tengah menjadi favorit para perempuan. Contohnya saja, Kahiyang Ayu dan Tara Basro mengubah model rambut mereka menjadi keriting.

Nah, jika ingin memiliki rambut keriting seperti mereka, ada baiknya kita mengerti bagaimana cara merawat rambut keriting, agar tidak terlihat kusut dan tetap sehat. Dilansir dari Luxyhair.com, berikut beberapa cara sederhana merawat rambut keritingmu.

1. Tidak Keramas Berlebihan

Umumnya, rambut keriting cenderung kering, inilah mengapa si pemilik rambut keriting tidak perlu berlebihan saat keramas. Sebab hal tersebut dapat membuka kutikula dan menghilangkan minyak alami pada rambut. Semakin sedikit keramas, semakin baik! Seperti, 1-2 kali dalam seminggu.

Saat keramas, biasakan untuk menggosok dan membersihkan kulit kepala dengan menggunakan ujung jarimu. Agar kulit kepala tetap bersih. Perhatian, produk shampo yang digunakan, seperti shampo khusus rambut keriting yang bebas dari sulfat dan alkohol.

2. Mouisturizing

Mouisturizing sangat penting untuk menjaga rambut keriting tetap lembap. Sahabat Fimela dapat menggunakan kondisioner saat mencuci rambut. Atau bisa menggunakan masker rambut kelapa, lakukan perawatan ini seminggu sekali.

3. Mengeringkan Rambut

Setelah mandi, biasakan mengerikan rambut menggunakan bahan katun dan peras rambut secara lembut. Jangan menggosok dengan handuk yang kasar sebab dapat menyebabkan katikula terbuka dan membuat rambut kusut.

4. Sisir

Gunakan sisir rambut dengan model sisir gigi yang lebar sebelum mandi. Atau sisir lembut setelah mandi. Perlu diingat rambut basah rentan membuat rambut pecah-pecah. Hindari hairspray agar rambut tidak mudah rontok. [fml-mtk]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT