PMD Rohil Sosialisasi Penyusunan RPMJ Desa

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:28:03 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui PMD melakukan sosialisasi penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Sebanyak 7 desa akan mengikuti kegiatan sosialisasi RPJM Desa yang ditaja oleh DPD Kabupaten Rokan Hilir. Saat sosialisasi berlangsung di kantor Penghulu Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Kegaiatan yang diikuti tokoh pemuda, tokoh ulama dan tokoh masyarakat, juga diikuti berbagai perangkat kepenghuluan/desa terdiri dari anggota BPKep dan Pemuda Karang Taruna juga Ketua Lembaga Pemerdayaan Masyarakat (LPM).

"Pelatihan ini bertujuan agar terlahir Sumber Daya Manusia yang handal, yang berguna untuk kegiatan pembangunan yang terarah dan bisa dinikmati seutuhnya oleh masyarakat," papar Penghulu Panipahan Edisahrial, Senin malam (15/10/2018)

Selanjutnya, setiap pembangunan di desa mesti terencana dengan baik serta sesuai dengan skala prioritasnya. "Kita berharap, masyarakat yang mengikuti pelatihan ini bisa mencuri ilmu dari para nara sumber dan memahaminya dengan baik serta rencana pembangunan desa kita sesuai yang didambakan oleh masyarakat," harapnya.

Acara sosialisasi ini akan diadakan di sejumlah kepenghuluan yang ada di Kecamatan Pasir Limau Kapas, yaitu Kepenghuluan Panipahan (sudah berlangsung), Panipahan Darat, Teluk Pulai, Panipahan Laut, Pulau Jemur, Kepenghuluan Pasir dan Sungai Daun.. [mustar]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT