Sungai di Riau Mulai Meluap, Seorang Warga Meninggal 

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 23:15:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Debet air sejumlah sungai dan aliran sungai di Riau mulai tinggi karena intensitas curah hujan dalam minggu terus bertambah. Seperti di Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kuansing dan sejumlah daerah lainya juga mulai direndam air hujan.

Mawardi, pria berusia 50 tahun dilaporkan terseret arus di Sungai Tibawan Desa Cipang Kanan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan ditemukan sudah meninggal dunia.

Camat Rokan IV Koto, M. Abrar,‎ mengatakan jenazah pria setengah baya tersebut ditemukan tim gabungan dari Basarnas Pekanbaru, BPBD Rohul, Kepolisian dan TNI pada Kamis malam (11/10/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

‎Abrar mengungkapkan pasca ditemukan Kamis malam, jenazah korban Mawardi dikebumikan oleh keluarganya usai Salat Jumat di pemakaman setempat.

Abrar mengimbau masyarakat untuk tetap siaga, sebab sejak Jumat pagi, wilayah Kecamatan Rokan IV Koto masih diguyur hujan deras.

Selain itu, banjir juga merendam beberapa desa di Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi Riau. Seperti di desa Pembatang Padang Kunyit, Teluk Pauh, Padang Tanggung, Tanah Bekali dan Pulau Deras.

"Sore semalam mulai meluapnya. Ini karena hujan lebat kamis sore kemarin," ujar Firman Edi, warga Pangean, Sabtu (13/10/201).

Menurut Firman Edi, air mengaliri desa bagian seberang ini, karena datarannya lebih rendah.

"Ya datarannya lebih renda maka cepat mengaliri pemukiman," jelas Firman Edi.

Di desa Pauh Angit Hulu, Pauh Angit, Pulau Rengas, Sukaping, Pulau Tengah dan Pulau Kumpai.

Saat ini, kedalaman air diperkirakan baru setinggi mata kaki orang dewasa didataran tinggi dan dataran rendah diperkiran sudah sampai lutut orang dewasa. Kondisi ini belum terlalu membahayakan. Namun, warga tetap mesti waspada.

Sementara di Pulau Bengkalis, yaitu di Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan juga direndam air hujan akibat sejumlah aliran sungai tidak sanggup menampung air yang diakibatkan hujan deras. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT