Tiga Perawatan Profesional Haluskan Wajah

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 18:05:49 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Memiliki kulit wajah yang halus, mulus, bebas noda, dan jerawat tampaknya sudah jadi idaman sebagian besar wanita. Kondisi kulit seperti ini bisa didapatkan dengan berbagai metode. Dan salah satu cara menghaluskan wajah yang paling efektif dan relatif singkat adalah perawatan profesional.

Perawatan profesional biasanya ditawarkan oleh klinik kecantikan. Cara menghaluskan wajah yang mereka tawarkan biasanya berupa skin resurfacing. Prosedur ini dilakukan dengan mengelupas lapisan demi lapisan kulit mati secara presisi. Tujuannya adalah mempercepat peremajaan, menggantikan kulit yang rusak dengan lapisan baru yang masih sehat.

Dilansir Dermstore, ada beberapa jenis prosedur skin resurfacing yang biasa ditawarkan oleh klinik kecantikan dan ahli dermatologi. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Laser skin resurfacing

Prosedur ini memanfaatkan tembakan cahaya yang terkonsentrasi untuk memperbaiki warna, tekstur, dan penampilan kulit dengan meminimalkan garis-garis halus dan kerutan. Laser skin resurfacing juga efektif untuk mengatasi flek, ruam kemerahan, dan warna kulit tidak merata.

Prosedur ini akan mendorong produksi kolagen dan menghilangkan rambut tak diinginkan, jerawat, dan bekas luka bedah.

Setelah perawatan dengan laser skin resurfacing, biasanya kulit tampak merah seperti melepuh. Ahli dermatologi biasanya merekomendasikan penggunaan krim atau salep yang mengandung lanolin selama lima hari setelah perawatan atau sampai kondisi kulit benar-benar kembali seperti semula.

2. Chemical peel treatment

Prosedur ini akan membantu mengencangkan, mengencangkan dan mencerahkan kulit. Juga meminimalkan munculnya flek karena usia, garis-garis halus, kerutan, atau bekas luka ringan hingga sedang.

Selama perawatan, sejenis cairan khusus diterapkan pada kulit dan dibiarkan selama beberapa waktu, biasanya dua hingga tujuh menit. Selanjutnya kulit Anda akan mengalami pengelupasan selama tiga hingga lima hari berikutnya.

Setelah chemical peeling, penting untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Setelah mencuci muka dengan sabun ringan non-parfum, baru gunakan pelembap. Dengan begitu kulit tidak akan terasa kering selama proses pengelupasan berlangsung.

3. Microdermabrassion dan dermabrassion

Microdermabrassion adalah prosedur ringan yang dapat digunakan pada wajah, leher, tangan atau tubuh. Area-area ini akan dikelupas dengan instrumen berujung halus atau dengan menyemprotkan partikel abrasif berukuran mikro.

Sementara dermabrassion adalah teknik resurfacing yang lebih kuat. Prosedur kedua ini mampu menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam. Teknik ini dapat mempengaruhi pigmentasi kulit dan tidak dianjurkan untuk semua jenis kulit.

Baik microdermabrassion maupun dermabrassion akan menghilangkan lapisan kulit atas untuk mendorong pertumbuhan sel baru. Tujuannya adalah kemunculan kulit muda yang lebih segar dan sehat.

Itulah beberapa cara menghaluskan wajah dengan perawatan kecantikan profesional yang ditawarkan para ahli dermatologi. Silakan dipertimbangkan dan dipilih sesuai kebutuhan kulit Anda. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT