Bawaslu Berlebihan Panggil Kepala Daerah Dukung Jokowi

Jumat, 12 Oktober 2018 - 16:22:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bawaslu Riau dianggap terlalu berlebihan dalam menanggapi deklarasi dukungan seluruh kepala daerah di Riau untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, Bawaslu Riau sempat menyebut deklarasi tersebut tidak etis dan akan memanggil seluruh pihak terkait dalam kegiatan yang dimaksud.

"Bawaslu Riau yang mengatakan deklarasi tidak etis, menurut kami itu berlebihan. Bupati atau kepala daerah itu orang partai politik dan tidak haram baginya berpolitik," kata Suhardiman Amby, Ketua Harian Cakra 19 Teritorial Riau dalam Jumpa Pers, Kamis (11/10/18) kemarin.

Sebagai salah satu relawan pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Riau, pihaknya akan siap mendampingi kepala daerah jika dipanggil Bawaslu Riau.

"Jika dipanggil, maka kami akan dampingi. Ini yang sah dan dilindungi Undang-undang, jangan ada Bawaslu menggunakan cara tidak baik, Bawaslu mesti tegak lurus. Ketika mengeluarkan statement, jangan memojokkan," tegas anggota DPRD Riau ini.

Dilansir dari riauterkini, Yulisman, selaku Ketua Umum Cakra 19 Teritorial Riau, menyambut baik atas dukungan kepala daerah terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden RI yang diusung. 

"Jangan anggap itu sesuatu yang salah, kepala daerah itu pejabat politik, yang tidak boleh berpolitik itu pejabat pemerintahan, ASN misalnya," jelasnya. 

Dengan bergabungnya seluruh kepala daerah, maka anggota DPRD Riau ini tambah yakin, Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan meraih kemenangan di Provinsi Riau. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT