Resedivis Kuras Rumah Warga di Pondok Mutiara

Jumat, 12 Oktober 2018 - 16:15:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Seorang perampok yang menyamar sebagai petugas PLN berhasil menguras isi rumah seorang ibu rumah tangga, Netty Supriyanti di Perumahan Pondok Mutiara Blok 5, Jalan Pemuda, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru Riau. 

Pelaku Hadi Suseno ternyata seorang mantan napi yang baru 6 bulan bebas yang nekad mengelabui korban dengan mengaku pegawai PLN.

"Modusnya tersangka masuk ke rumah korban dengan mengaku sebagai tukang instalasi listrik atau pegawai PLN. Korban percaya begitu saja dan saat tersangka sudah masuk ke rumah korban, tersangka langsung mengancam korban sambil menodongkan pisau. Korban yang merasa terancam akhirnya tak berani melawan," ujarnya Kapolsek Payung Sekaki, AKP Rachmad C Yusuf, Jumat (12/10/09). 

Setelah berhasil 'melumpuhkan korban', tersangka secara leluasa mengambil sejumlah barang berharga milik korban yang terdiri dari satu unit motor NMAX, sejumlah uang tunai, dua unit handphone serta satu kartu ATM BCA. Puas mengambil barang-barang milik korban, tersangka lalu melarikan diri. Aksi pencurian disertai kekerasan itu dilakukan tersangka pada Jumat, (05/10/10) pukul 14.30 WIB lalu. 

"Tersangka kita tangkap di rumah teman wanitanya di wilayah Payung Sekaki. Identitas tersangka kita dapatkan berkat CCTV di salah satu gerai ATM. Tersangka terekam CCTV saat sedang mengambil uang dari ATM BCA milik korban," sebutnya. 

Rachmad menambahkan, aksi curas tersebut hanya dilakukan tersangka seorang diri. Sebelum tertangkap atas pidana curas, tersangka juga berstatus residivis dengan kasus penadah barang curian di wilayah Kecamatan Sukajadi dengan vonis 1 tahun penjara. 

"Tersangka ini residivis penadah. Baru 6 bulan keluar penjara. Pengakuannya (merampok) karena butuh biaya untuk kehidupan sehari-hari," tutup Kapolsek. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT