Projo Klaim Miliki 250.000 Orang Anggota di Riau

Kamis, 11 Oktober 2018 - 22:37:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanah Nasional (PAN) Provinsi Riau, Irwan Nasir dan pasangan Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edi Natar Nasution serta seluruh bupati dan walikota se-Provinsi Riau kompak mendukung pasangan calon Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Ini terlihat dukunggan para kepala daerah saat deklarasi Projo di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Rabu (10/10/18).

Disamping seluruh kepala daerah, deklarasi Projo di Riau juga dihadiri ribuan simpatisan Jokowi di Bumi Lancang kuning. Ketua Projo Provinsi Riau, Sonny M. Silaban ketika dikonfirmasi diselah-selah deklarasi mengatakan, siap memenangkan pasangan calon Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Projo Riau siap memenangkan pasangan Joko Widodo-A’ruf Amin. Soal berapa persen tak penting, yang penting menang,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Deklarasi Projo Provinsi Riau, Syahrin Nasution kepada wartawan juga yakin Projo dan para pendukung  Jokowi di Riau juga yakin mengantarkan Presiden Joko Widodo menduduki kursi presiden untuk kedua kalinya. Menurut Syahrin,  sebelum didukung seluruh kepala daerah, dirinya selaku pendiri Projo di Riau sudah berbuat untuk masyarakat sejak lima tahun lalu. Gerakan Projo kepada masyarakat khusus disektor pertanian. Untuk itu, Projo yakin akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat Riau.

“Kami telah berbuat sejak lima tahun lalu. Kami telah melakukan penanaman merica di Kampar, penanaman keladi di Sinaboi Rohil, 4.000 hektera penanaman keladi dan kebun haren di Kabupaten Siak," kata Syahrin..

Ditegaskan Syahrin, Projo hanya perpanjangan tangan atau penyampai program Jokowi di daerah. Saat ini, ungkap Syahrin, anggota Projo disetiap desa sebanyak 150.000-250.000 orang, Siak, Bengkalis, Kampar, Kuansing dan Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Syahrin yang merupakan pembentuk Projo di Riau meminta kepada kepala daerah yang pro Jokowi agar menyampaikan apa adanya tentang jokowi. “Saya minta kepada kepala daerah agar menyampaikan tentang program Jokowi. Sampaikan yang benar itu benar,” ujarnya. [rudi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT