Doa untuk Bangsa, Polres Ciamis - Kodim 0613 Gelar Doa

Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:14:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Polres Ciamis Polda Jawa Barat dan Kodim 0613 Ciamis menggelar Istighosah, Dzikir dan Do'a bersama di Masjid Baiturrahman Walmalmah, Jalan Jendral Ahmad Yani Kabupaten Ciamis, Rabu (10/10/2018).

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, Istighosah, Dzikir dan Do'a bersama bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia dijauhkan dari segala bencana.

“Kami berdoa bersama kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala musibah. Doa ini sekaligus untuk memohon keselamatan negara dalam bingkai NKRI,” tutur Kapolres.

Lebih dari itu, lanjut Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini, Istighosah, Dzikir dan Do'a bersama juga bertujuan untuk memperkuat Ukhuwah Islamiah serta meningkatkan sinergitas TNI - POLRI dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Bahkan dalam kesempatan tersebut mereka turut mendoakan pada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

“Kami juga melakukan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak musibah bencana di Palu dan Donggala,” urai Kapolres.

Sementara itu Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Reza Nur Patria selaku penanggungjawab acara menjelaskan, dari penggalangan dana dalam Istighosah, Dzikir dan Do'a bersama berhasil terkumpul sekitar Rp 4.590.000.

“Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah,” paparnya.

Istighosah, Dzikir dan Do'a bersama dihadiri ratusan personil TNI dan Polri dari Polres Ciamis, Kodim 0613 dan Polresta Banjar. Nampak hadir Wakapolres Kota Banjar Kompol Ade Najmulloh dan para tamu undangan serta Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Banjarsari Yayan Ahmad Ainusin.

Dalam tauziahnya, Yayan Ahmad Ainusin meminta kepada semua masyarakat agar menjauhi maksiat. Sebab, kata dia, meski tidak melakukan maksiat, tetapi di sekelilingnya bermaksiat, maka azab akan datang.

“Maka kita harus meminimalisasi adanya perbuatan maksiat,” tutupnya. [sjah]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT