Firdaus Kaget Rehab Kantor Wako Melenceng dari Bestek

Kamis, 11 Oktober 2018 - 12:39:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT terkejut setelah mendengar proyek rehap kantor Walikota Pekanbaru bermasalah, dia berjanji akan kembali mendatangi lokasi proyek.

"Terima kasih atas laporan wartawan, nanti saya akan cek dan akan tegur Kabag Umum Edi Suhendri untuk menganti barang yang sudah terlanjur dipasang oleh PT. Angsana Cipta Pratama," kata dia, Selasa (9/10/2018) lalu.

Firduas mendengar informasi adanya bahan yang dipergunakan melenceng dari bestek. "Saya akan cek lagi, benar gak yang gitu," kata dia berjanji.

Dia juga bersedia turun kelapangan untuk melihat jelas, "ini proyek kebanggaan masyarakat Pekanbaru," sebutnya.

Ada sekira 4 dugaan kecurangan dilakukan PT Angsana Cipta Pratama asal Jakarta ini, perusahaan itu juga dituding jalankan proyek tidak sesuai bestek.

Rehab kantor Walikota jadi bahan sorotan dan pergunjingan banyak orang. Sementara Plt Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setdako Pekanbaru, Edi Suherman mengaku tiap hari cek kelapangan.

Edi mengaku pemberitaan yang ramai dipubllikasikan oleh salah satu media online dinilainya melenceng. Tapi dia ditemui wartawan ditanya kembali soal keberlangsungan proyek itu malah terbengong. Dia kembali menjawab, "kontraktornya sudah pengalaman sejak zaman Soeharto," kilahnya.

Terkait penggunaan Aluminium Composite Panel (ACP) Willstrong yang diganti ACP merek Jiyu yang harganya berbeda, Edi tak bisa menjawab dia bahkan terkesan mengalihkan pembicaraan. [Bas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT