Inilah Cara Mudah Menghilangkan Selulit

Inilah Cara Mudah Menghilangkan Selulit

Metroterkini.com - Selulit memang bisa bikin kulit jadi kelihatan nggak bagus ya, Bela. Banyak sumber menyatakan bahwa selulit muncul karena ketidakseimbangan jaringan di dalam tubuh. 

Tetapi, ada juga faktor-faktor lain yang juga dapat memunculkan selulit, seperti hormon, pola diet, gaya hidup, dan genetik. Bahkan, ada anggapan yang menyatakan kalau orang yang kelebihan berat badan lebih berisiko memiliki selulit di area kulit. Nah, jika kamu termasuk salah satu yang menghadapi masalah selulit, coba simak enam cara mudah di bawah ini untuk menghilangkannya yuk!

Kamu bisa melakukan cara ini dengan menggunakan sikat yang kering dan jangan membasahi tubuh terutama area kulit yang terdapat selulit. Pilihlah sikat dengan bahan bulu bukan bahan sintetik. Lalu, kamu gosok selulit tersebut dengan sikat yang kering. Cara ini bisa melancarkan peredaran darah dan getah bening dalam tubuh kamu. Maka selulit pun bisa berkurang secara perlahan-lahan.

Gelatin memang baik bagi kulit, salah satunya untuk mengurangi selulit. Di dalam gelatin terdapat kandungan amino acids dan proline yang dapat ditemukan di tulang, jaringan, dan organ pada makanan atau protein hewani yang kamu konsumsi. Maka dari itu, gelatin sangat baik bagi kesehatan jaringan di dalam tubuh. Jadi kalau kamu kurang mengonsumsi kandungan gelatin maka meningkatkan risiko munculnya selulit di kulit.

Ternyata scrub kopi dapat mengurangi selulit di kulit, lho. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi bisa bikin kulit menjadi lebih kencang serta dapat membuat peredaran darah dan jaringan dalam tubuh jadi lebih lancar. Kamu bisa coba racikan scrub kopi dengan mencampur ¼ cangkir kopi, tiga sendok makan brown sugar atau gula merah, dan dua sendok makan coconut oil. Aplikasikan pada selulit sambil dipijat dengan gerakan memutar. Lakukan secara rutin yah!

Adanya sumber yang menyatakan bahwa mengonsumsi omega 3 dapat membantu mengurangi selulit karena adanya kandungan fatty acids yang bisa bikin kulit jadi lebih halus. Jadi, nggak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi omega 3 yang dapat ditemukan di makanan seperti telur dan salmon.

Berendam juga bisa jadi salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan selulit. Dengan berendam maka racun dalam tubuh bisa keluar dimana racun tersebut adalah salah satu penyebab munculnya selulit. Kamu bisa coba berendam dengan produk yang menggunakan bahan kandungan seperti garam laut, lumpur, atau cuka.

Jangan lupa untuk selalu mengoleskan moisturizer atau pelembap pada kulit dengan tujuan utama untuk menghilangkan racun pada tubuh yang bisa bikin masalah pada kulit, salah satunya selulit. Kamu sebaiknya memilih pelembap dengan bahan natural agar lebih aman bagi kulit.

Semoga artikelnya bermanfaat!

Berita Lainnya

Index