Salah Tulis Nama, Amien Rais Mangkir Diperiksa

Senin, 08 Oktober 2018 - 21:04:53 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Hanya alasan kesalahan penulisan nama Amien Rais jadi alasan tokoh reformasi itu mangkir dari pemanggilan pertama kepolisian. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menyebut nama yang benar adalah Prof Dr Hj Muhammad Amien Rais.

"Harusnya Amien Rais tapi tertulis Amin Rais," kata Jubir Prabowo-Sandiaga Habiburokhman saat konferensi pers di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Anggota Tim Advokasi BPN Koalisi Indonesia Adil Makmur Surya Imam Wahyudi mengatakan, nama ini penting sebagai subjek hukum. Sehingga harus ditulis dengan tepat.

Wasekjen PAN itu menyebut pada pemanggilan kedua pun nama yang tertulis salah. Surya meminta Polda memperhatikan urusan administrasi ini.

"Kedua salah lagi, jadi pada prinsipnya kami mohon Polda perbaiki, jangan salah subjek hukumnya," kata dia.

Amien dipastikan bakal memenuhi pemanggilan kedua pada Rabu (10/10). Begitu juga dengan Said Iqbal yang juga dipanggil pada Selasa (9/10).

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu sebelumya dipanggil Polda Metro Jaya, Jumat (5/10). Namun, Amien mangkir dari pemanggilan pertama terkait hoaks Ratna Sarumpaet.

Habiburokhman memastikan Amien masih berstatus sebagai saksi. "Ada status. Saksi lah," ucapnya. [mer]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT