Lima Orang WNA Masih Hilang Saat Gempa Palu 

Ahad, 30 September 2018 - 15:42:47 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Ada 71 warga negara asing (WNA) berada di Palu saat terjadi gempa. Pemerintah sudah berkoordinasi untuk mengevakuasi mereka.

"Saat terjadi gempa ternyata ada 71 WNA yang berada di Kota Palu, Kementerian Luar Negeri mengkoordinasi untuk penanganan dan evakuasi," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, saat jumpa pers di kantornya, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

WNA yang berada di Palu berasal dari Singapura, Belgia, hingga Jerman. Ada yang sudah dievakuasi dan 5 orang kondisinya belum diketahui.

"1 WN Singapura berhasil dievakuasi ke Jakarta, 1 WN Belgia ke Jakarta, 1 WN Korsel kondisinya belum diketahui, diduga di Hotel Roa Roa yang runtuh. Tiga WN Prancis belum diketahui, 1 WN Malaysia belum diketahui, 1 WN Jerman aman. Sepuluh WN saat ini berada di posko bandara," kata Sutopo. 

Gempa bermagnitudo 7,4 ini berdampak di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi. Gempa ini terjadi hari Jumat (28/9) dan sejauh ini mengakibatkan 832 orang meninggal dunia.

"Dampak bencana di Sulteng, jumlah korban total 832 meninggal dunia, terdiri di Palu 821 orang dan Kabupaten Donggala 11 orang," terang Sutopo.

Berikut rincian WNA yang terdata saat gempa di Palu dan sekitarnya sejauh ini:

1. 1 WN Singapura (sudah dievakuasi ke Jakarta)
2. 1 WN Belgia (sudah dievakuasi ke Jakarta)
3. 1 WN Korea Selatan (belum diketahui kondisinya, diduga terjebak di Hotel Roa Roa)
4. 3 WN Prancis (belum diketahui kondisinya)
5. 1 WN Malaysia (belum diketahui kondisinya)
6. 1 WN Jerman (kondisi aman)
7. 10 WN Vietnam (kondisi aman)
8. 21 WN Palu (kondisi aman)
9. 32 WN Thailand (kondisi aman)

[sumber: detik]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT