Amril Mukminin : Pilih Ketua yang Punya Dedikasi

Ahad, 30 September 2018 - 00:15:38 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu (29/9/18) pagi tadi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musoarkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis di Lantai IV Kantor Bupati.

Selain Bupati, Musorkab ini juga dihadiri Ketua Harian KONI Riau, Dedi Hermanto dan beberapa pengurus lainnya. Digelarnya Musoarkab karena Ketua sebelumnya Syaukani diangkat sebagai anggota DPRD Bengkalis menggantikan Heru Wahyudi. Posisi dan tanggungjawab Syaukani sebagai Ketua KONI Bengkalis dipegang oleh Syahrizal selaku pelaksana tugas (plt).

Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Hermanto dalam sambutannya memuji kinerja KONI Bengkalis yang berhasil membina atlet berprestai yang mengharumkan nama Provinsi nRiau dikancah Nasional maupun Internasional. Untuk itu, sudah saatnya pengurus KONI Bengkalis memanfaatkan kemajuan teknologi dalam meningkatkan prestasi sebagaimana di negara-negara maju.

"Prestasi atlet dari Bengkalis sangat luar biasa. Jadi siapapun ketua nanti wajib mempertahankan prestasi itu. Dan mempertahankan itu lebih sulit," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam arahannya meminta para peserta Musoarkab agar memilih Ketua KONI periode 2018-2022 figur yang punya dedikasi terhadap kemajuan para atlet. Kedepan KONI Bengkalis juga harus terus meningkatkan pembinaan atlet berprestasi dengan memanfaatkan teknologi.

"Tugas sangat berat sudah menunggu. Ketua KONI mendatang harus punya dedikassi dan kerja iklas dalam memajukan dunia olahraga di Bengkalis," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Sriyono yang juga menjabat Sekretaris KONI dalam laporannya mengatakan, dalam Musorkab kali ini diikuti sebanyak 150 orang peserta. baik pengurus cabang olahraga yang punya hak suara maupun undangan.

Dalam Musoarkab ini dua nama kandidat bersaing keras untuk menduduki kursi KONI Bengkalis. Kedua calon tersebut adalah Darma Sitompul Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bengkalis dan Marianto Koordinator KONI Kecamatan (Koka) Kecamatan Mandau. [rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT