Anggota BNK Kampar Aktif Masuk Daftar Calon Legislatif

Jumat, 28 September 2018 - 22:10:37 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Hasil temuan dan informasi sejumlah sumber, saat ini ada calon anggota dewan yang namanya sudah masuk dalam daftar caleg 2019, ternyata masih aktif di lembaga pemerintah di Kabupaten Kampar.

Ketua KPU Kampar Riau Yatarullah belum bisa dikonfirmasi terkait persyaratan calon anggota legislatif tahun 2019 mendatang. Oknum Caleg tersebut diduga masih menjabat sebagai anggota BNK Kampar.

Salah seorang warga Kampar mempertanyakan status anggota BNK Kampar yaitu DCT yang yang telah ditetapkan KPUD Kampar, sebagai Caleg Tetap belum lama ini.

Sumber menyayangkan yang bersangkutan saat ini masih menjabat di lembaga/badan yang selama ini menggunakan anggaran dan kendaraan milik pemerintah daerah Kabupaten Kampar.

Wakil Bupati Kampar, Catur Sugen yang juga Ketua BNK Kampar, saat dihubungi metroterkini.com mengaku tidak tahu pasti soal anggota yang ikut Caleg. Menurutnya, semua itu Ketua KPUD Kampar yang punya kewenangan.

"Lagian KPUD Kampar tentunya mereka punya tim verifikasi dalam melakukan seleksi masing-masing bakal calon peserta legislatif mendatang. Mengenai persyaratan pihaknya lah yang lebih tahu, apa saja syarat mutlak," ungkap Ketua BNK Kampar, Catur Sugeng, Jumat 28/9/2018). 

Catur juga mengaku hingga saat yang bersangkutan tidak pernah kordinasi denganya selaku ketua BNK terkait pencalonan sebagai anggota dewan pada pemilu 2019 mendatang.  "SK Kami juga ditandatangani Bupati Kampar Azis Zainal," ujarnya.

Sedangkan Ketua Panwaslu Kampar Sawir, saat dikonfirmasi melalui selulernya, menegaskan jika memang ada temuan hendaknya ada pihak-pihak yang melaporkanya.

"Silahkan saja dilaporkan secara resmi dan lengkapi data-datanya," ungkap Sawir kepada awak media ini.

Mengenai adanya dugaan persyarat peserta, yang diduga menyalahi aturan dan masih merangkap jabatan, itu kewenangan KPUD Kampar. Karena yang mengeluarkan DCT peserta itu kewenangan mereka.

"Silahkan saja kordinasi dengan pihak KPUD Kampar," ungkap Sawir. [ali]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT