Sony Akhirnya Mengaktifkan Cross-Play Pada PS4

Kamis, 27 September 2018 - 01:32:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Setelah lama bertahan, Sony akhirnya menyerah dan mengizinkan cross-play mendarat di PS4, sebagai pemilik konten pihak ketiga, yang berarti pemilik PlayStation 4 akan segera memainkan game yang sama yang selama ini dianggap sebagai pesaingnya.

Dalam posting blog, Sony mengatakan, setelah proses evaluasi yang komprehensif, SIE telah mengidentifikasi jalur untuk mendukung fitur lintas-platform untuk memilih konten pihak ketiga. 

"Kami menyadari bahwa para pemain PS4 telah menunggu pembaruan dengan penuh semangat, dan kami menghargai kesabaran masyarakat yang berkelanjutan saat kami melewati masalah ini untuk mencari solusi," tulis Sony.

Mulai Selasa (26/9/2018), dengan versi beta fortnite akan tampil pemain PS4 melawan orang-orang di Xbox One, Switch, PC, Mac, dan ponsel.

Sony menambahkan, mengapa hal ini berlangsung sangat lama, bahkan sampai bertahun-tahun, karena pertimbangan kebijakan yang menginginkan perubahan kebijakan utama untuk SIE. Selain itu masih ada yang lain untuk ke depanya. "Kami memiliki lebih banyak detail untuk dibagikan".

"Kami telah menghubungi pihak ketiga utama untuk melihat apakah game mereka akan mulai memasukkan PS4 ke dalam penawaran lintas-play mereka. Psyonix, pembuat Rocket League, saat ini memungkinkan cross-play antara Xbox One, Switch dan PC. Mereka mengatakan kita harus bertanya pada Sony tentang ini," tulis Sony dalam rilisnya.

Sementara Wakil Presiden studio Jeremy Dunham, menyampaikan, pihaknya sangat senang untuk komunitas PlayStation dan Fortnite yang menilai ini langkah maju yang besar.

"Kami tahu bahwa para pemain Liga Rocket dan komunitas kami sendiri ingin tahu apa artinya ini bagi mereka juga, tetapi kami tidak memiliki pembaruan apa pun saat ini. Sementara itu, kami menyarankan untuk menghubungi PlayStation secara langsung untuk komentar lebih jauh,” ujarnya. [kotaku/red]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT