Kebiasaan Ini Bisa Bikin Rambut Kamu Rontok!

Rabu, 26 September 2018 - 22:46:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Rambut rontok jadi masalah yang sering banget dialami oleh banyak wanita. Kalau tidak segera diatasi, rontok bisa bikin rambut makin tipis dan mengganggu penampilanmu. Tapi sadar enggak sih Ladies, ternyata 4 kebiasaan sehari-hari ini bisa jadi penyebab rambut rontok. Apa saja ya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini dilansir wow keren!

Mandi dan keramas dengan air panas memang bisa membuat tubuh jadi lebih rileks. Tapi jika kamu terus menerus melakukan hal ini, bisa-bisa rambut kamu semakin rontok. Suhu air yang terlalu panas bisa membuat pori-pori pada kulit kepala jadi lebih terbuka, akibatnya rambut pun akan lebih mudah rontok. Selain itu, suhu air yang terlalu panas juga bisa menghilangkan kelembapan alami rambut, sehingga rambut lebih mudah kering dan patah.
 
Karena itu, sebaiknya kamu memilih air dengan suhu ruangan untuk mandi dan keramas ya, Ladies. Namun jika merasa kedinginan, kamu bisa sesekali menggunakan air dengan hangat suam-suam kuku.

Rambut Tidak Kering Sempurna

Hayo, siapa di antara kamu yang sering tidak mengeringkan rambut dengan sempurna setelah keramas? Saat terburu-buru, kita biasanya akan langsung pergi dan membiarkan rambut kering dengan sendirinya. Padahal, rambut yang masih basah atau setengah basah itu sangat rapuh lho, Ladies. Kalau kamu langsung menggunakan helm, hijab, atau bahkan langsung tidur tanpa mengeringkan rambut terlebih dahulu setelah keramas, bisa-bisa rambut akan mudah patah dan rontok.

Solusinya, biasakan untuk selalu mengeringkan rambut dengan handuk dan kipas angin hingga rambut benar-benar kering. Kamu bisa juga mengeringkan rambut dengan hair dryer bersuhu dingin untuk menghindari rambut rusak karena terkena suhu yang terlalu panas.

Hair Styling Tools

Buat sebagian orang, tidak lengkap rasanya jika rambut tidak di-styling setelah keramas. Meski bisa membuat tampilan rambut jadi lebih cetar, tapi penggunaan hair styling tools yang terlalu sering juga bisa bikin rambut rapuh dan rontok. Sebisa mungkin kurangi penggunaan hair styling tools untuk sehari-hari. Tapi jika kamu terpaksa menggunakannya, jangan lupa untuk menggunakan hair protector sebelumnya.

Melewatkan Hair Tonic

Selama ini, keramas dengan shampoo dan conditioner sudah dianggap cukup untuk menjaga rambut tetap bersih dan sehat. Padahal kamu juga perlu menggunakan hair tonic untuk memberikan nutrisi ekstra pada kulit kepala dan batang rambut. Dengan rajin menggunakan hair tonic, rambut kamu akan lebih sehat, kuat, dan pastinya bebas dari beragam masalah seperti ketombe dan rambut rontok.

Eits, tapi jangan sembarangan memilih hair tonic ya, Ladies. Kamu harus pastikan jika hair tonic yang kamu pakai sudah terbukti kualitasnya. Yohmo Tonic adalah pilihan produk yang paling tepat buat kamu. Yohmo Tonic adalah produk hair tonic dari Jepang yang sudah lebih dari 20 tahun hadir di Indonesia dan sudah terbukti kualitasnya.[*]


 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT