Google Bantu Keluarga Aman Bermain Internet

Selasa, 25 September 2018 - 18:07:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Family Link dirilis Google pada tahun lalu di perangkat Android setelah menerima banyak masukan dari orangtua. Orangtua ingin anak-anak mereka mendapatkan yang terbaik dari apa yang ditawarkan oleh teknologi.

Seperti dilasir okezone, Family link awalnya diluncurkan untuk anak di bawah usia 13 tahun, namun banyak orangtua yang mengklaim bahwa aplikasi tersebut juga berguna untuk anak yang memasuki usia remaja.

Pada 20 September, Family Link memperbarui aplikasinya di lebih banyak perangkat dan hampir di setiap negara termasuk Indonesia. Untuk mengakses family link, Google akan meminta Anda untuk membuat akun lalu masukan tanggal lahir anak Anda.

Jika anak berusia di bawah 13 tahun, Anda akan diminta untuk memberikan persetujuan untuk membuat akun, setelahnya family link akan secara otomatis diunduh pada perangkat anak Anda.

Selain itu, family link dapat digunakan untuk menyetel waktu layar, mengunci perangkat dari jauh saat waktu beristirahat, melihat lokasi anak ketika membawa perangkat, melihat laporan aktivitas di aplikasi favorit hingga memblok aplikasi yang ingin diunduh oleh anak Anda.

Selain Family Link, Google juga menyediakan aplikasi YouTube Kids yang berguna bagi keluarga di dunia. YouTube telah meluncurkan fitur baru yaitu konten yang disetujui orangtua yang memungkinkan adanya kontrol untuk memilih sendiri setiap video dan saluran yang tersedia dalam aplikasi YouTube Kids yang saat ini telah tersedia secara global di Android dan akan hadir di iOS.

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, Orang tua diharuskan untuk membuka pengaturan, lalu pilih opsi profil anak dan pilih “hanya konten yang disetujui”.

Pihaknya menerima masukan dari orangtua dan mengubah masukan tersebut menjadi perbaikan untuk aplikasi YouTube Kids dan Family Link. [*]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT