Bikin SIM di Polres Ciamis Serasa Berada di Sebuah Kafe

Selasa, 25 September 2018 - 00:17:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Umumnya masyarakat dibuat jenuh dengan layanan umum yang harus menunggu antrean yang cukup lama.

Sadar akan hal itu, Sat Lantas Polres Ciamis Polda Jawa Barat membuat terobosan. Berbagai fasilitas disediakan agar pemohon SIM maupun pengunjung menjadi nyaman saat tunggu antrean.

Para pemohon yang membawa anak, bisa tenang karena ada Pojok Anak di mana ada permainan yang bisa dinikmati anak kecil. Bagi ibu menyusui pun disediakan tempat loh.

Mengantuk tunggu nomor antrean? Jangan khawatir ada Pojok Ngopi, di mana warga bisa membuat kopi sendiri. Disiapkan kopi sekaligus air panasnya.

Bagi warga yang gemar membaca pun disediakan banyak buku di Ruang Pelayanan Terpadu itu. Jaringan internet pun disediakan agar warga bisa berselancar dengan lancar. Ini yang tak kalah penting, ada charcing box apabila batere smartphone habis.

"Kami sengaja meningkatkan pelayanan, ada galera Satlantas, pojok kopi supaya pembuat SIM tidak ngantuk, juga beberapa layanan lain seperti pojok baca dan internet," ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, konsep layanan yang dibuat mirip dengan sebuah cafe, sehingga masyarakat bisa nyaman dan tidak tegang saat membuat SIM.

Hasilnya masyarakat bisa dengan lancar dalam mengikuti tes yang diberikan. Karena tidak sedikit pemohon SIM yang gagal tes, karena lamanya antere ketika pemohon membludak.

"Semua layanan ini gratis, fasilitas ditingkatkan sesuai dari Menpan RB. Layanan ini bukan hanya bagi pemohon SIM saja tapi masyarakat yang datang ke Polres Ciamis. Silahkan nikmati," jelas Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, upaya yang dilakukan itu merupakan bagian dari momen HUT Lalu Lintas ke 63, dimana pihaknya ingin lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Juga dalam pelayanan SIM tidak ada percaloan, kalau masih ada percaloan tentu akan ditindak dan diproses sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Salah seorang pemohon SIM, Egi menilai layanan baru di Polres ini bagus sehingga ia tidak jenuh saat menunggu giliran panggilan saat membuat SIM.

"Ini bagus, ada buku untuk baca, juga bisa minum kopi yang dibuat sendiri. Selalu tingkatkan layanan kepada masyarakat, supaya bisa betah dan nyaman," tutupnya. [sjah]

 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT