Honorer K2 Pelalawan Tuntut Diangkat jadi PNS

Senin, 24 September 2018 - 23:34:32 WIB
Share Tweet Google +

loading...

 

Metroterkini.com - Ratusan pegawai honorer K2 Kabupaten Pelalawan Riau mendatangi kantor DPRD, Kabupaten Pelalawan, Senin (24/9/2018). Mereka minta pemerintah memperhatikan nasib mereka dan segera diangkat jadi PNS.

Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Pelalawan, Andri mengatakan tujuannya ke DPRD untuk menyampaikan aspirasi dan memiinta dukungan ke KemenPAN-RB Indonesia.

"Tujuan kedatangan kita meminta Ketua DPRD untuk memperjuangkan honorer K2 Pelalawan untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes," tegasnya.

Tak hanya menuntut diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa tes. Menurut Andri Pemerintah Kabupaten Pelalawan diminta untuk memundurkan waktu pelaksanaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

"Kami minta ketua untuk memperjaungkan honor K2 jadi PNS tanpa tes. Penerimaan CPNS di Pelalawan kami mohon diundur dan diutamakan pegawai honorer K2," tegasnya.

Menurut Andri, tuntutan itu sangatlah wajar. Pasalnya, honorer K2 telah mengabdi selama puluhan tahun tanpa ada nasib yang jelas.

"Kami honor K2 sudah mengabdi puluhan tahun dan sampai hari ini belum ada kebijakan dari pemerintah. Alhamdulillah bupati mendukung aspirasi kami," ujarnya.

Saat ini sekitar 360 orang honorer K2 di Kabupaten Pelalawan dan yang sudah lulus K2 tahun 2013 lalu sebanyak 220 orang.

"Tapi untuk pegawai honorer K2 guru, sebanyak 260 orang belum termasuk pegawai administrasi," pungkasnya. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT