Lihat Polah Jokowi dan Prabowo Bikin Ngakak

Ahad, 23 September 2018 - 19:30:20 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto tampak akrab saat menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Jokowi dan Prabowo duduk berdampingan selama acara deklarasi. Keduanya bersama-sama naik ke atas panggung saat diminta menandatangani kesepakatan kampanye damai.

Demikian pula saat bersama pimpinan partai koalisi melepas burung merpati sebagai tanda perdamaian.

Seusai kegiatan di atas panggung, Jokowi dan Prabowo berbarengan menuruni anak tangga menuju kursi yang disediakan.

Dalam momen tersebut, Jokowi dan Prabowo bergandengan tangan. Keduanya juga bersalaman dan saling mencium pipi.

Tertawa lebar
Suasana dalam acara deklarasi ini berlangsung sangat hangat dan cair. Para capres, cawapres, pimpinan partai, pejabat negara yang hadir mengenakan pakaian adat.

Jokowi menggunakan baju daerah Bali, sementara Prabowo mengenakan baju adat daerah Jawa Tengah.

Jokowi dan Prabowo sempat tertangkap sedang tertawa lebar. Ternyata, keduanya sama-sama sedang memandang Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy.

Kehadiran Romahurmuziy atau yang sering disapa Romi itu memang mengundang perhatian sejak awal acara. Hal itu bukan tanpa sebab. Romi datang menggunakan kostum unik ala tokoh pewayangan Jawa, Gatot Kaca.

Yang lebih menarik, Romi mengggunakan kumis palsu berupa kumis tebal yang meliuk, yang menggambarkan kegagahan Gatot Kaca.

Momen Jokowi dan Prabowo yang sedang tertawa lebar itu tepat saat Romi turun dari atas panggung. Tangan kanan Jokowi menunjuk Romi dan kumis tebalnya.

Prabowo bahkan sempat melakukan gerak tubuh, mengulurkan kedua tangannya untuk menirukan gaya Gatot Kaca.

Romi ternyata sadar penampilannya menjadi bahan tertawaan Jokowi dan Prabowo. Ia pun tertawa sambil melambaikan tangan ke arah kedua calon presiden tersebut. [kompas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT