9 Tim Akan Berlaga di Piala Direktur Pasca Sarjana UIR

Sabtu, 22 September 2018 - 19:24:51 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pasca Sarjana Universitas Islam Riau (UIR) akan menggelar pertandingan sepakbola memperebutkan Piala Direktur Pasca Sarjana.

Wakil Direktur Pasca Sarjana UIR, DR Syahrul Akmal Latif, MSi kepada wartawan mengatakan, pertandingan sepakbola tersebut akan hadir 9 tim dari Riau-Kepri.

Maksud dan Tujuan pertandingan sepakbola ini, dijelaskan Dr Syahrul, dalam rangka Dies Natalis Pasca Sarjana yang ke XV dan juga sempena Milad UIR ke-56.

"Pasca Sarjana UIR mengadakan pertandingan sepakbola antar Riau Kepri mulai 24 September hingga 28 Oktober 2018, bertempat di Stadion  sepakbola UIR pada Pukul 15.30 WIB," ujar Dr Syahrul di stadion sepakbola UIR, Sabtu sore (22/9/2018).

Sambungnya, acara pembukaan akan dipimpin bapak Rektor UIR, Prof. DR. Syafrinaldi, SH. MCL, didampingi oleh Direktur Pasca Sarjana, DR. Ir. Saiful Bahri, MEC.

"Dari 9 tim yang akan berlaga yakni Kabupaten Lingga, Kabupaten Siak, Kabupaten Inhil, Kota Dumai, Polres Siak, Polda Riau, Kanwilkum HAM, Doskar UIR, dan Pasca Sarjana UIR," urai Wadir Pasca Sarjana UIR.

"Sore ini, kami melakukan olahraga bersama antara Polresta Pekanbaru FC dengan Pasca Sarjana FC," katanya.

Sebagai tuan rumah, ia berharap olahraga sepakbola ini bisa sebagai ajang, silaturahmi dan kerjasama Antara Almamater Universitas Islam Riau dengan Jajaran Polresta Pekanbaru Polda Riau, dalam Acara pertandingan persahabatan sekaligus promosi Pasca Sarjana UIR.

"Selain itu juga kita berharap kegiatan olahraga sepakbola ini sebagai ajang membangun silaturrahmi dan kerjasama antar Tim serta menjadikan agenda tahunan. Dan sebagai tuan rumah, kita menargetkan juara. Persiapan sudah matang dari pilihan mahasiswa pasca sarjana yang masih aktif dalam kegiatan sepakbola," terangnya.

Sebagai Manajer Pasca Sarjana FC dan Doskar FC, ia berharap permainan ini bisa memperlihatkan sportifitas dan semangat berolahraga kepada para mahasiswa dan juga kepada masyarakat bahwa olahraga ini sumber daripada hiburan dan juga sportifitas.

Sementara itu, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK, yang ternyata ikut ambil bagian sebagai Kapten Tim dan Pemain PS. Pasca Sarjana UIR, usai bermain sepakbola, menambahkan, dengan kegiatan berolahraga seperti ini bisa menjaga kesehatan kebugaran tubuh dan juga menambah persahabatan dan memupuk rasa persaudaraan antara personil Polresta Pekanbaru, Polda Riau dengan teman-teman mahasiswa Universitas Riau. Dari sini terjalin suatu hubungan yang harmonis dimana pun berada, karena Polri selain aparat penegek hukum, juga sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT