Nenek 104 Tahun Gembira Terima Bantuan Tim JB

Sabtu, 22 September 2018 - 11:17:20 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Siapa sangka, umur seseorang bisa mencapai 1 abad lebih. Dan juga, jarang ditemukan ada umur orang yang lebih seabad. Di Pekanbaru, umur 104 tahun itu dimiliki oleh seorang nenek yang tinggal di sebuah rumah papan, ia adalah Nenek Sumiyati.

Nenek Sumiyati itu tinggal di jalan Kampung Baru, Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. Bagi Nenek Sumiyati, rumah yang dihuninya itu serasa istana. Karena ia mengakui, rumahnya itu walau berdinding papan, sudah nyaman.

Betapa sedihnya, ketika melihat kehidupan Nenek Sumiyati yang memiliki rumah hanya setinggi 2 meter berdinding papan dan beratap triplek yang sudah rusak.

Dari fisiknya, Nenek Sumiyati masih kelihatan sehat, mulai dari penglihatan maupun pendengaran serta ucapannya dan juga tenaga untuk berjalan.

Saat Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru pada Jumat siang (21/9/2018) memberikan rasa peduli dan berbagi kepada Nenek Sumiyati, ia pun tampak tersenyum senang dapat bantuan.

"Senang, bahagia dikasih beras, uang. Terima kasih sama yang memberikan, sama Allah," akui Nenek Sumiyati saat ditanya perasaannya.

Ketika ditanya awak media usianya, Nenek Sumiyati masih menyempatkan bercanda dengan mengucapkan usianya sedikit.

"Umur sedikit, 104," kata Nenek Sumiyati tersenyum.

Ia pun juga mengakui, kondisinya masih sehat dan hanya memiliki 1 orang anak perempuan yang telah dewasa, tinggal di rumah papan setinggi 2 meter yang telah bertahun-tahun lamanya.

Kepada Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, Nenek Sumiyati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan serta mendoakan semoga panjang umur, banyak rezeki.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili Kabag Sumda Kompol Jasman SE dalam sepatah katanya dihadapan warga dan Nenek Sumiyati mengatakan bahwa kegiatan Jumat Barokah Polresta Pekanbaru merupakan kegiatan Peduli dan Berbagi kepada warga yang kurang mampu.

Selain itu, kata Kompol Jasman, juga menjalin silaturrahmi ditengah-tengah masyarakat.

Kepada awak media, Kompol Jasman menerangkan bahwa kedatangan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru beserta rombongan ini memberikan sembako kepada ibu Sumiyati dan warga sekitar serta pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan gratis.

Sementara itu, Lurah Bambu Kuning Samsuri SE kepada awak media mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Pekanbaru yang telah melaksanakan Jumat Barokah yang memberikan bantuan sembako serta pengobatan gratis.

"Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan keberkahan oleh Allah SWT dan memberikan semangat kepada masyarakat kami, mudah-mudahan mereka tetap sehat selalu dan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya apa yang telah dibantu oleh Polresta Pekanbaru," ucap Samsuri.

Samsuri juga menyambut baik atas kegiatan Jumat Barokah yang dilakukan Polresta Pekanbaru seperti perhatian kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan ada manfaat bagi masyarakat kita," katanya.

Selain diberikan kepada Nenek Sumiyati, warga sekitar juga mendapatkan bantuan dari Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru berupa sembako.

Turut hadir Kabag Sumda Kompol Jasman SE mewakili Kapolresta Pekanbaru, Dokkes Polresta Pekanbaru, Sekretaris Perempuan Lira Pekanbaru Rosmala, Ketua LBP2AR Rosmaini, Bulan Karunia, Polwan Polresta Pekanbaru, awak media, Lurah Bambu Kuning Samsuri SE, Kasi Kesra Kelurahan Bambu Kuning Edinil Erwan serta Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT